MAKASSAR- Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo melakukan kunjungan keliling peninjauan dampak gempa Sulawesi Barat di kota Mamuju, Kamis (21/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Jenderal bintang tiga ini juga menggelar temu relawan bersama seluruh organisasi sosial yang berpatisipasi dalam tanggap bencana gempa Sulbar, di Desk Relawan Penanggulangan Bencana (PB) kompleks kantor Gubernur Sulbar.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, dan ketua darurat bencana gempa Sulbar, Prof. Kartini Hanafi Idris.

Di atas terpal biru sederhana, duduk puluhan relawan dari berbagai organisasi yang kemudian menyimak pesan-pesan mantan Komandan Jenderal Kopassus TNI AD tersebut.

Abu Umar selaku kordinator lapangan relawan Wahdah Islamiyah mengatakan dalam keterangan tertulisnya, ada tiga poin utama penyampaian Doni, diantaranya adalah perihal sebaran bencana yang tengah terjadi di Indonesia.

“Poin kedua, beliau meminta kami, seluruh relawan untuk tetap menjaga keamanan dalam penyelamatan dan penyaluran logistik, serta yang ketiga beliau juga menyampaikan program pembuatan lubang sampah di sekitar pengungsian, dengan menggali tanah dan ditimbun setelah penuh,” ungkap Abu Umar.

Abu Umar menambahkan, Doni juga berpesan kepada seluruh relawan, khususnya Wahdah Islamiyah yang telah menurunkan banyak relawan dan bantuan logistik, untuk mendukung Pemerintah pusat dalam penanganan bencana tersebut.

“Mudah-mudahan Wahdah tetap bersinergi bersama Pemerintah dalam menangani bencana di Mamuju,” ungkap Abu Umar menirukan pesan kepala BNPB. (*rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here