Kemenag : Pesantren Wahdah Mercusuar Gorontalo

Bone Bolango Gorontalo, Sejak diresmikan pada tahun 2007 sampai saat ini, Pesantren Wahdah Islamiyah Gorontalo  dibawah naungan yayasan pendidikan el-Madinah DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo telah mengalami perkembangan yang cukup baik.

Hal ini terlihat dari berbagai bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk pengembangan madrasah, jumlah pengajar dan juga kualitas santri yang dididik di pesantren ini. Oleh karena itu, untuk tetap menjaga kualitas dan mengembangkan pesantren Wahdah Islamiyah, Ahad 17 Jumadil Awwal 1431 H (2 Mei  2010 M) yayasan pendidikan el-Madinah DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo mengadakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas dan laboratorium. 

Dalam sambutannya, ketua yayasan el-Madinah, Supardi Liu, Lc mengatakan pembangunan ruang  kelas dan laboratorium ini merupakan bagian dari pengembangan pesantren. Ini merupakan pengembangan tahap I, lanjut Supardi Liu.
   
Sementara itu, Ketua DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo, Ishak Abdul Razak Bakari, Lc dalam sambutannya berharap Pesantren Wahdah Islamiyah dapat menjadi pesantren yang unggul terutama dalam ilmu syar’i.
   
Pesantren Wahdah Islamiyah jangan sampai kehilangan atau melupakan ciri khas pesantren (ilmu syar’i-ed). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Bone Bolango, Drs. H. Fardin Ali dalam sambutannya sebelum meletakan batu pertama pembangunan ruang kelas dan laboratorium. Beliau juga mengharapkan agar pesantren Wahdah Islamiyah menjadi mercusuar bagi pesantren lain yang ada di provinsi Gorontalo. Pada kesempatan ini juga beliau memberikan sumbangan 10 sak semen.
   
Kegiatan yang dihadiri oleh para donatur tetap DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo ini  dimeriahkan oleh atraksi dari para santri. Sebagai penutup kegiatan ini, panitia mengadakan lelang kue cake. Dan kue ini berhasil dilelang  dengan harga Rp. 800.000,- (Jafar/Infokom Dpc)                              

 

Artikulli paraprakSosialisasi LP3Q di Takalar
Artikulli tjetërWahdah Bandung Sukses Gelar Islamic Book Study IV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini