Kebakaran Hebat Hanguskan 385 Rumah di Tolitoli, Wahdah Islamiyah Siagakan Posko Bantuan

Date:

TOLITOLI – Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Kabupaten Tolitoli mendirikan posko bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Mubara, kelurahan Sidoarjo, kecamatan baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kebakaran hebat yang melahap 385 rumah penduduk pada Senin (3/2/2020) kemarin ini kemudian menggerakkan DPD WI Tolitoli untuk menerjunkan 45 relawan kemanusiaan gabungan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli (WP).

Menurut penuturan relawan WP DPD WI Tolitoli Ahmad Kaisal, Tim relawan Wahdah Tolitoli telah berada di lokasi semenjak kebakaran terjadi untuk membantu mengevakuasi korban dan barang-barang yang bisa diselamatkan.

Aksi relawan Wahdah Islamiyah membantu warga mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan, di kelurahan Sidoarjo, kecamatan baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah , Senin (3/2/2020),.

“Setelah evakuasi, kami kemudian mendirikan posko bantuan untuk korban yang kemudian menampung dan menyalurkan sembako dan bantuan lainnya,” tutur Ahmad, Selasa (4/2/2020).

Diantara rincian bantuan yang telah didistribusikan relawan Wahdah Islamiyah antara lain 265 paket sembako, tenda hunian, air mineral, masker, dan pakaian layak pakai untuk bayi dan dewasa.

Antrian warga yang menerima bantuan di posko Wahdah Islamiyah Tolitoli, di Jalan Mubara, kelurahan Sidoarjo, kecamatan baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Selasa (4/2/2020).

Ahmad kemudian merincikan kebutuhan mendesak korban kebakaran antara lain tenda, makanan siap saji, popok, air bersih, MCK, pakaian dalam untuk dewasa dan anak-anak, perlengkapan salat, perlengkapan mandi, dan pembalut wanita.

Kebutuhan mendesak ini siap ditampung di posko bantuan DPD WI Tolitoli, yang siap untuk disalurkan kepada korban musibah. Bantuan bisa disalurkan secara langsung maupun melalui rekening donasi 499 900 900 5 (Bank Mandiri Syariah) atas nama LAZIS WAHDAH PEDULI NEGERI.

 

Sebagaimana diketahui, pada Senin (3/2/2020) kemarin, kebakaran hebat ini menghanguskan 385 unit rumah, sementara sebanyak 1.587 jiwa terpaksa mengungsi, tercatat 1 korban jiwa. Sebagian besar rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan saling berdekatan satu sama lain. (*rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...