(Mamuju- wahdah.or.id)- Pada hari Ahad 11 Jumadil Akhirah 1437 H (20/3) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Mamuju Sulawesi Barat menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah. Kegiatan yang bertempat di masjid Al Ihsan ini bertujuan untuk membekali para pengurus dan kader serta simpatisan WI Mamuju dengan kemampuan menyelenggarakan jenazah secara syar’i.

Menurut Wakil Ketua DPD WI Mamuju, Ustas Fajaruddin Djarir, “kegiatan ini penting dilakukan sebagai bagian dari upaya memperkenalkan tatacara penyelenggaraan jenazah yang sesuai syariat kepada masyarakat”. “Harapannya, ke depan kader WI Mamuju dapat memberikan pelayanan penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat dengan cara yang rapi dan profesional”, ujarnya.

dpdmamuju

Pelatihan ini dibagi dua sesi, teori dan praktik yang masing-masing dibawakan oleh Ustad Muhammad Ali dan Ustad Zainuddin, MZ. Ustad Muhammad Ali menyampaikan materi fiqh Jenazah. Sedangkan Ustad Zainuddin memandu praktik dan latihan memandikan dan mengkafani jenazah serta berbagi pengalaman ketika mengurus jenazah. (ed:sym).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here