(Saudi-Wahdah.Or.Id) Sejumlah kader Wahdah Islamiyah (WI) yang kuliah di kampus Qasim University (QU) Arab Saudi melakukan pertemuan dengan Ketua Harian Wahdah Islamiyah Ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman, MA. di kota suci Makkah pada Jumat, (24/03/2017).

Dalam pertemuan di teras hotel Zam-Zam tersebut ustadz Rahmat mengingatkan kembali tujuan utama mereka diutus belajar ke luar negeri di antaranya untuk menimba ilmu semaksimal mungkin dan pulang ke kampung halaman menjadi penyokong dan penerus dakwah para pendahulu mereka.

“Salah satu nikmat terbesar untuk kita adalah dipilihnya kita sebagai Tholibul Ilmi karena dengannya kita bisa meniti jalan untuk meraih izzah.” kata ustadz alumni Universitas Islam Madinah tersebut.

“Kita membutuhkan banyak pejuang, dai dan Tholibul iImi sebab wilayah dakwah kita luas dan Indonesia tidak mungkin bisa dihandel oleh satu lembaga dakwah saja” lanjut ustadz Rahmat.

Ustadz Rahmat juga mengingatkan untuk tetap menjaga nilai-nilai tarbiyah yang selama ini telah mereka dapatkan.

Setelah menunaikan ibadah umrah di kota suci Makkah, pada Sabtu pagi 25 Maret 2017, kafilah safar mahasiswa QU bertolak ke kota suci Madinah untuk selanjutnya balik ke Provinsi Qasim.

Usai shalat zhuhur di Masjid Nabawi para mahasiswa tersebut juga melakukan pertemuan dengan ustadz Ridwan Hamidi, Lc., MA. Beliau yang menjabat Wasekjen III WI juga tidak lupa memberikan pesan-pesannya kepada para mahasiswa QU.[]

Laporan Mu’tashim Billah (Mahasiswa Qasim University, Arab Saudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here