10 Jam untuk Terampil Baca Arab Gundul

AFA 212 di Pusdiklat PU Jogja 6-8 Juli 2012 1

Alahamdulillah Wahdah Jogja baru-baru ini, untuk kedua kalinya telah mengadakan Pelatihan Bahasa Arab metode 212 tepatnya tanggal 6-8 juli 2012.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Divisi Arabic For All Wahdah Jogja dan LPBA el-Ankabut. Program yang diselenggarakan di Pusdiklat PU Yogyakarta ini diikuti 40 orang peserta. Berdasarkan testimoni peserta, 80 % peserta sangat puas dengan program ini. Gambaran kepuasan itu dapat terlihat dari testimoni berikut ini :

“Orang yang beriman dan percaya kepada pertemuan dengan Thuhan-Nya, pastinya mengikuti kursus ini. Tidak peduli bagaimana hasil terakhirnya, tetapi Allah melihat prosesnya. Semoga Allah memberi petunjuk dan memudahkan kita semua untuk menguasai Bahasa Arab agar kita lebih memahami maunah-Nya. Aamin.” (H. Ahmad Jabir, a.Md., SIP – PNS Pemda Bantul, Yogyakarta).

“Bahasa Arab perlu dan penting. Tidak perlu lama, tidak banyak menghafal, fahami pola, serius, latihan… Al-Ankabut 212 (Arabic For All 212, red) Jawabannya.” (Aliyah Hudhoifah, Ibu Rumah Tangga, Yogyakarta).

“Metode Al-Ankabut Cukup mudah, Cepat, dan Praktis, menyenangkan dan tidak membosankan.” (Nurudin, Mahasiswa UMY, Yogyakarta).

“Metode Al-ankabut luar biasa spektakuler, dan merupakan terobosan yang beran!, karena banyak orang beranggapan belajar Baca Arab Gundul sesuatu yang sulit dan butu waktu lama, yang kadang kala kebanyakan orang malas untuk belajar. InsyaAllah dengan hadirnya metode ini 2025 Indonesia bisa baca Arab Gundul, saya yang pernah belajar di Pondok merasa menemukan sesuatu yang belum saya temukan. Pokoke ikut kalau mau tahu…!!” (Jaya Suryadi, S.Ag., Karyawan swasta, Yogyakata).

Pelatihan Bahasa Arab ini awalnya bernama “al-Ankabut”, namun kemudian lebih spesifik menjadi Metode 212, dan khusus di Jogja bernama “Arabic For All 212”. Metode 212 sendiri disusun oleh Ust. Abu Syifa, Lc., seorang pengajar bahasa Arab yang telah berpengalaman sejak 1992 dan berpengalaman mengajar di beberapa pondok pesantren di Indonesia. Pelatihan ini telah diadakan di beberapa kota di Indonesia seperti di Batam, Bekasi, Madura, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya yang semuanya rata-rata merasa puas terhadap pembelajarannya. Peserta yang tercatat secara resmi baru 500 orang sejak diluncurkannya metode 212 ini.

Beberapa hal yang menjadikan pelatihan bahasa Arab ini banyak diminati adalah adanya 7 (Tujuh) keunggulan yang sulit kita temui di tempat lain, diantaranya :

  1. Murah, terjangkau, dan efisien

  2. Mudah, Cepat, Praktis dan Ringkas

  3. Smart dan menyenangkan

  4. Tidak ada hafalan yang banyak, tetapi lebih memprioritaskan pemahaman

  5. Trainer yang sangat “renyah” dan interaktif

  6. Contoh-contoh dan latihan didesain “lebih Indonesia”

  7. Efektif bagi pemula atau yang super sibuk seperti karyawan

Kami yakin jika program ini tersebar luas di Indonesia, maka bukan satu hal yang mustahil pada tahun 2020 (atau mungkin lebih cepat), Indonesia akan bebas “Buta Baca Kitab Gundul”, apalagi saat ini telah disusun 2 (dua) bagian lain dari metode pembelajaran Bahasa Arab yang akan menjadi Trilogi Pembelajaran Bahasa Arab yang saling melengkapi. Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan. Bagi yang ingin bekerjasama menyelenggarakan program ini bisa menghubungi : 0274-653 3030, 0813 2869 0403, 0817 949 7642, email : [email protected], www.arabicforall.or.id, www.belajarislam.com. (wah/Staf PH).

{phocagallery view=category|categoryid=39|limitstart=0|limitcount=0}

Artikulli paraprakAqidah Washatiyah (Aqidah Pertengahan)
Artikulli tjetërKorwil Wahdah Islamiyah Jawa & Sumatera sukses gelar Daurah Tanfidziyah Angkatan Pertama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini