Jeneponto : Susul DPD Lain Adakan Pelatihan Dirosa

Date:

logo jpo

Bontosunggu, 23 Februari 2013/ 13 R. Akhir 1434 H

Kabupaten Jeneponto adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Bontosunggu. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 749,79 km2 dan berpenduduk sebanyak 330.735 jiwa, kondisi tanah (topografi) pada bagian utara terdiri dari dataran tinggi dengan ketinggian 500 s/d 1400 m, bagian tengah 100 s/d 500 m dan pada bagian selatan 0 s/d 150 m di atas permukaan laut.

Daerah yang terkenal dengan kudanya ini,  memiliki penduduk hampir 100 % muslim dan sangat sulit bagi etnis Tionghoa untuk masuk ke Jeneponto.

Lembaga muslimah DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto, pada Ahad 23 Februari 2013 di masjid Al  Huda ( sekretariat Lembaga Muslimah ) menggelar pelatihan Dirosa ( Pendidikan Al-Qur’an Orang Dewasa ) bagi segenap pengurus Lembaga Muslimah dan binaan. Acara ini diikuti oleh 29 peserta berlangsung sehari penuh.  Peserta mendapatkan 4 materi sekaligus (pengantar dakwah Al-Qur’an, penguasaan buku Dirosa, metodologi pengajaran Dirosa dan praktek pengajaran ) dari perintis – penulis Dirosa ummu Sunarsih.

Acara diakhiri dengan temu pengurus antara Lembaga Muslimah , pengurus DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto dan ketua LP3Q DPP Wahdah Islamiyah.

Dalam arahannya ketua LP3Q DPP Wahdah Islamiyah mengharapkan agar semua  pengurus DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto dapat memberikan manfaat yang basar kepada segenap kaum Muslimin dengan berbagai macam program-program pembinaan termasuk Dirosa. Karena pelatihan kali ini hanya untuk para akhwat, maka pihak ikhwah memiliki hutang untuk mengadakan pelatihan Dirosa  di waktu-waktu yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...