Jelang Muktamar

LP3Q DPP Gelar Pelatihan di Palopo dan Bulukumba

Muktamar II Wahdah Islamiyah tinggal menghitung hari saja, seluruh jajaran panitia bahu membahu bekerja sesuai job masing-masing demi suksesnya even akbar empat tahunan yang akan digelar pada 17-19 Desember 2011 bertepatan dengan tanggal 21-23Muharram 1433 H di Pondok Madinah Sudiang.

Muktamar II kali ini benar-benar menyedot perhatian, tenaga, waktu, pikiran dan harta para kader/pengurus terutama yang terlibat sebagai SC maupun OC. “Demam Muktamar” seolah-olah tidak bisa dihindari mengingat nilai strategis Muktamar. Bahkan hampir-hampir seluruh aktifitas DPP Wahdah Islamiyah berbau Muktamar. Demam muktamar bukan saja terjadi Makassar tetapi juga mengenai DPC dan daerah binaan lain.
   
Di tengah hiruk pikuk muktamar, LP3Q DPP Wahdah Islamiyah masih menyempatkan gelar pelatihan di DPC Palopo dan DPC Bulukumba. Kedua DPC dalam waktu yang hampir bersamaan telah mengadakan pelatihan TK-TPA dan Dirosa (Dirasah Orang Dewasa).

DPC Wahdah Islamiyah Palopo

Beberapa kali tertunda, tidak membuat kecil semangat ikhwan akhwat Palopo untuk tetap ingin mengadakan Pelatihan TK-TPA dan Dirosa, mengingat sukses tetangga terdekatnya yaitu DPC Luwu dalam mengelola pendidikan al-Qur’an terutama Dirosa . Dan atas izin Allah  keinginan itu dapat  terlaksana pada Sabtu Ahad, 19-20 Nopember 2011 bertempat di Masjid Ibadurrahman bagi akhwat dan Masjid Al Wahdah bagi ikhwan.
   
Pelatihan diikuti oleh 30-an ustadz dan 50-an ustadzah serta diisi langsung oleh Ketua LP3Q DPP Wahdah Islamiyah dan istri. Peserta berasal dari para Pembina tartil, pengurus DPC dan Lembaga Muslimah serta utusan dari DPC Luwu Utara. Pelatihan diakhiri dengan pembentukan tim Dirosa yang akan bertugas untuk mengawal pendidikan al-Qur’an agar bisa dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari kerja-kerja dakwah.
 
DPC Wahdah Islamiyah Bulukumba
Dengan persiapan yang mendadak hanya satu pekan dan hampir juga batal, DPC Wahdah Islamiyah Bulukumba mengadakan pelatihan Pembina Dirosa bagi semua jajaran pengurus dan binaan Lembaga Muslimah, yang diadakan 26 Nopember 2011 di Sekretariat Lembaga Muslimah Bulukumba yang digelar oleh Unit Diklat. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta dengan materi pokok metodologi pengajaran Dirosa dan Mikro Teaching dipandu langsung oleh Penulis dan Pengembang Dirosa.

Pelatihan ini bersifat pemantapan, karena pelatihan  serupa telah pernah diadakan sebelumnya. Dengan kedua materi tersebut diharapkan semua peserta dapat siap terjun dalam pembinaan Dirosa di masyarakat. Apatah lagi, unit Diklat Lembaga Muslimah telah berhasil mengadakan audensi dengan Ibu Camat dan menawarkan program ini dan mendapatkan respon yang positif. Dan dalam waktu dekat akan mengumpulkan semua Ibu Lurah di wilayahnya dan membicarakan rencana pengajaran Al-Qur’an bagi segenap masyarakat di wilayahnya (Ustadz Qamari/*) 
   
 

Artikulli paraprakKetua Umum: Jadilah Kader Suka Komunikasi
Artikulli tjetërHADIRILAH… Direktur Utama BNI Syariah Di Seminar Nasional Wahdah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini