Jelang Muktamar 139 Ketua Wahdah Se Indonesia Konsolidasi di Makassar

Date:

(Makassar-wahdah.or.id)- Menjelang Muktamar III Wahdah Islamiyah yang akan dihelat 17-20 Juli mendatang di Jakarta, sebanyak 139 Ketua Wahdah Se Indonesia berkumpul di Makassar dalam acara Pra Muktamar, Rabu-Jumat, 18-20 Mei 2016.

139 Ketua Wahdah yang hadir berasal dari 129 Dewan Pimpinan Daerah.(DPD), 9 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), dan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil). Peserta lainnya dari unsur Pimpinan Pusat. Sehingga total peserta Pra muktamar sebanyak 526.

Menurut Ketua Panitia Muktamar, Ust Saiful Bahri, Hajatan Pra Muktamar ini merupakan awal konsolidasi jelang acara Puncak Muktamar III di Jakarta bulan Juli mendatang. “Pra muktamar yang akan berlangsung tiga hari ini merupakan moment konsolidasi menjelang puncak muktamar III di Jakarta 17-20 Juli mendatang”, ucapnya.

Acara Pra Muktamar akan diawali Rabu (18/5) sore hari ini di Aula Kampus V Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar Jl.Muh.Tahir Pukul 16.20 Wita. Pembukaan Para muktamar akan diawali dengan Taujihat Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustad Muhammad Zaitun Rasmin dan akan dibuka secara Resmi Insya Allah oleh Gubernur Sulsel DR.Syahrul Yasin limpo, SH., M.SI., M.H Kamis Malam (19/5)

Selain kondolidasi agenda inti Pra Muktamar ini adalah Pembahasan Aqidah manhaj, Visi Misi dan Renstra, AD ART, Pembahasan Sistem Pendidikan WI, Dakwah dan Kaderisasi seta manajemen keuangan dan pengembangan ekonomi.

Selain itu kegiatan lain menjelang Muktamar Wahdah yang mengambil Tema “Mewujudkan Indonesia Damai dan Berperadaban, dengan Islam yang Wasathiyah”, adalah Tabligh Akbar di seluruh DPD dan DPW Wahdah Islamiyah dengan tema dan tagline Sejuta Cinta Untuk Indonesia (SCUI). Tabligh Akbar SCUI pertama digelar di Masjid Raya Makassar (14/2) yang dirangkaikan dengan launching Muktamar WI III.

Pasca Tabligh Akbar SCUI Masjid Raya Makassar ini kemudian dilanjutkan dengan Road Show Tabligh Akbar Sejuta Cinta untuk Indonesia di beberapa Kota besar di Indonesia dan di Kabupaten Kota di Sulawesi. Insya Allah di ibukota Negara Jakarta 28 Mei mendatang akan digelar acara Serupa yang dirangkaikan dengan Tarhib Ramadhan 1437 H dengan menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur dan Keynote Speaker Wakil Gubernur DKI Jakarta H.Djarot Saiful Hidayat di Masjid Baitul Islam Kompleks Bank Indonesia Jakarta Pusat.

Muslimah Wahdah juga bergerak menggelar sejumlah kegiatan menuju road to Muktamar III di beberapa ibukota Provinsi di Indonesia dengan Tema “Love is wonderful Giving is Powerful”. Diantara kegiatan tersebut adalah Gerakan Muslimah Bisa (Gamis) yang digelar bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, Lazis Wahdah dan Organisasi Lainnya berupa Pemeriksaan Kesehatan, Tebar Al Quran dan Tebar Jilbab di beberapa Komunitas Masyarakat, Sunnatan Massal, Pemberian Obat obatan Gratis, Penyuluhan Kesehatan/PHBS dan Kegiatan Sosial lainnya. (ed:sym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H