Jami’yah Ihya at-Turats, Lembaga Penjagaan Situs-Situs Islam Ajak Warga Makassar Bantu Palestina

Date:

(wahdah.or.id) Makassar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Palestinaku Kini” di masjid Darul Hikmah, Jl. Antang Raya, Makassar pada Kamis, 29 Maret 2018.

Tabligh akbar yang dilaksanakan pada sore hari ini menghadirkan 2 pemateri dari Jam’iyah Ihya At-Turats yakni syaikh Nail Shaleh dan syaikh Ahmad Isa. Ihya At-Turats merupakan lembaga berpusat di Turki yang fokus pada penjagaan situs-situs Islam dunia, termasuk masjid al-Aqsha yang ada di Palestina.

Dengan diterjemahkan oleh ustadz Fakhrurrazi Anshar, Syaikh Ahmad Isa menjelaskan kondisi terkini masjid al-Aqsha yang masih dalam penguasaan Zionis yahudi. Ia mengatakan, persoalan Palestina adalah persoalan ummat Islam Internasional. Bahkan menurutnya, Masjid Al Aqsha sebagai ikon di tempat tersebut dinilai sebagai alat pemersatu itu.

”Al-Aqsha adalah Islam dunia. Siapa pun yang berani menyentuhnya dengan niat merusak maka akan berurusan dengan umat Islam di dunia ini,” ucapnya dengan lantang dihadapan peserta yang hadir.

Beliau menilai, apa yang dilakukan oleh Yahudi Israel jelas-jelas telah memantik kemarahan ummat. Baginya, tak ada jalan lain untuk membebaskan tanah al-Quds selain ummat Islam bersatu untuk membebaskannya.

Di akhir Tabligh Akbar, LAZIS Wahdah kemudian melakukan penggalangan dana untuk Palestina. InsyaAllah donasi akan disalurkan oleh LAZIS Wahdah langsung ke rakyat Palestina.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...

Sowan Ke Baznas, Prof. Noor Ahmad Berharap Wahdah Segera Hadir di IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...