(Puuwatu-Wahdah.Or.Id) – Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) II pada Sabtu-Senin (24-26/12/2016). Kegiatan ini bertempat di Hotel Zahra Syari’ah dan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat), Puuwatu Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan mengangkat tema “Maksimalisasi Peran Kader Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara menuju Visi 2030”.

Kegiatan MUSWIL II WI SULTRA ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, Al Ustadz H. Syaibani Mujiono, S.Sy. Seluruh perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Se-Sulawesi Tenggara yang berasal dari 17 kabupaten hadir dalam kegiatan ini, yaitu DPD Bau-Bau, Bombana, Buton, Buton Tengah, Buton Utara, Buton Selatan, Kendari, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat, dan Wakatobi.

Penyelenggaraan musyawarah wilayah ini merupakan isyarat adanya pengelolaan yang baik dalam dinamika organisasi Wahdah Islamiyah Sultra. Salah satu agenda dari forum permusyawaratan wilayah empat tahunan ini adalah pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) WI SULTRA untuk masa periode 2016-2020. Ir. H. Muh. Ihwan Kapai selaku pimpinan DPW WI SULTRA periode sebelumnya, kembali terpilih secara mufakat berdasarkan hasil musyawarah.
Beliau adalah perintis dakwah Wahdah Islamiyah di Sulawesi Tenggara sejak tahun 1998. Dengan izin Allah subhanahu wata’ala, serta komitmen dan keistimqohan yang kuat dari beliau, membawa dakwah Wahdah Islamiyah yang berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah dan pemahaman Salafus Sholeh, kini dikenal dan diterima oleh masyarakat Sulawesi Tenggara hingga ke pelosok-pelosok daerah.

Suasana tertib, lancar dan penuh kekeluargaan meliputi kegiatan selama berlangsungnya pemilihan ketua dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang bergerak di bidang Da’wah, pendidikan, sosial, kesehatan dan lingkungan hidup ini. (ASK/ALF)

Berita sebelumyaHarapan dan Apresiasi Gubernur Kepada Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara
Berita berikutnyaHukum dan Macam-macam Berkaitan dengan Najis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here