IPWI Untuk Kebangkitkan Ekonomi Umat

Date:

(Makassar-Wahdah.Or.Id) – Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) resmi terbentuk setelah dikukuhkan di Maraja Hotel Sahid, Ahad, 29 Jumadil Ula 1438 (26 Februari 2017). Pengukuhan dilakukan oleh penasehat IPWI yang juga ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman, Lc., MA.

Ketua Umum IPWI Saifullah Parewangi, SS mengungkapkan bahwa IPWI lahir dengan semangat untuk membangkitkan ekonomi umat.  Ia berharap umat Islam menjadi lebih produktif dan tidak hanya menjadi konsumen saja. Selain itu IPWI yang menjadi wadah bagi kader pengusaha Wahdah Islamiyah akan berperan untuk menyokong program-program dakwah. “Wahdah Islamiyah memiliki program sangat banyak dan membutuhkan bantuan real dari para pengusaha.” Ungkapnya.

Pengukuhan IPWI ini merupakan rangkaian dari Talk Show dengan tema “Mengembangkan Ekonomi Keummatan”. Menghadirkan 4 pembicara yakni; Dr. Rahmat Abdul Rahman, Lc. M.A., Valentino Dinsi, SE., MM., MBA., Drs. Masrur Makmur Latanro, M.Pd.I dan Dr. Abdul Hamid Habbe, SE. M.Si.

Talk Show ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS. Dalam sambutannya Pak Agus sangat mengapresiasi kehadiran IPWI. Beliau berharap kehadiran IPWI bisa mengakselarasi ekonomi umat dengan makin banyaknya pengusaha-pengusaha muslim. Menurutnya semakin banyak pengusaha di sebuah negara makin baik ekonominya.

Hal ini sejalan dengan apa yang diungkap oleh ustadz Rahmat bahwa IPWI diharap bisa melahirkan lebih banyak pengusaha. Menurutnya jika ada program satu rumah satu penghafal al-Qur’an maka bukan tidak mungkin ada program satu rumah satu pengusaha.

Ustadz Rahmat juga menantang kepada pengusaha yang tergabung dalam IPWI untuk tidak hanya menjadi distributor tapi berupaya untuk menjadi produsen.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H