InsyaAllah, Jakarta Akan Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama Internasional

Date:

(wahdah.or.id) Jakarta – Insya Allah, Jakarta, ibu kota negara Republik Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan ulama internasional. Hal ini diungkap Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah ustadz Muhammad Zaitun Rasmin melalui lama facebooknya usai menghadiri undangan Gubenur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam acara silaturahim dan ramah-tamah di Balaikota Jakarta, Kamis 29 Maret 2018.

Pertemuan bersama tokoh dan ulama tersebut juga dihadiri Syaikh Khalid Al Hamuudi seorang dai asal Saudi yang berkiprah di Asia dan Afrika.

Dalam kesempatan tersebut Pak Gubernur bersama para ulama serta para tokoh membahas tentang rencana diselenggarakannya pertemuan (multaqa) ulama dan da’i Se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa di Jakarta.

Ustadz Zaitun yang juga ketua Ikatan Ulama dan Dai se Asia Tenggara berharap pertemuan ulama yang direncanakan tersebut akan menguatkan persatuan umat.

“Jakarta akan menyambut kedatangan para ulama dari berbagai negara. Kalau Jakarta bisa memuliakan para atlet Asian Games dari berbagai negara, tentulah para ulama ini lebih berhak untuk dimuliakan.” Ungkap ustadz Zaitun dalam laman facebooknya.

Ustadz Zaitun juga mengutip pernyataan dari Pak Anies Baswedan dalam acara tersebut, “Semoga cahaya Islam akan terbit dari timur”. Ini adalah harapan besar. Umat Islam di Indonesia masih tetap dinanti peran besarnya di dunia Internasional dan insya Allah kita mampu, biidznillah.

“Semoga Allah menjaga para ulama kita, menjaga para pemimpin kita, dan menjaga umat. Amiin” Pungkas ustadz Zaitun.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...