Ini Cara Departemen PSDM DPP Wahdah Islamiyah Siapkan Event Dakwah yang Berkualitas

Date:

Makassar – Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) DPP Wahdah Islamiyah sukses mengadakan Pelatihan Event Organizer (EO) Nasional Level 1 secara daring melalui platform Zoom Meeting, pada Sabtu-Ahad (24 – 25/07/2021).

Kegiatan ini merupakan pelatihan angkatan pertama dari dua angkatan yang akan dilaksanakan selama periode 2021, diikuti oleh 112 peserta yang merupakan utusan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) se Indonesia.

Ketua Departemen PSDM DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Abdul Mun’im mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta bagaimana mengemas event dakwah yang berkualitas.

“Harapan kita, para peserta setelah mengikuti pelatihan ini khususnya perwakilan DPW dan DPD bisa mengemas, mendesain, membuat event secara standar, dengan sistem yang solid dan sustainable, agar event-event dakwah hasilnya lebih optimal,” Jelas ustaz Abdul Mun’im yang juga bertindak sebagai pemateri.

Pemateri lain yaitu ustaz Nuzul Haq, Master of trainer DPP Wahdah Islamiyah yang telah berpengalaman menangani (Event Organizer) EO pada kegiatan-kegiatan besar di internal maupun eksternal Wahdah Islamiyah.

Pada hari pertama, para peserta dibekali bagaimana Menyusun dan mendesain konsep Event Organizer. Sedangkan di hari kedua, para peserta diajak mengenal lebih jauh tupoksi kepanitiaan, bagaimana cara membuat timeline event organizer sampai pada monitoring dan evalusi. (*RJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...