Infokom Berkunjung Ke SCTV

Date:

sctv

JAKARTA – Salah satu  rangkaian kegiatan selama di  Jakarta, kru  Infokom DPP WI  dan DPD Makassar berkunjung ke SCTV dalam rangka melihat secara langsung proses pra produksi tayangan-tayangan yang ditampilkan di layar kaca.  Selain kru Infokom, ikut serta pula staf DPD WI Jakarta dan beberapa mahasiswa LIPIA.

Kunjungan tersebut diterima dan dipandu langsung oleh Nurman Yusuf, salah seorang pemateri pelatihan video jurnalistik yang telah berkiprah selama lebih dari 11 tahun di SCTV. Gedung yang berlokasi di Tower SCTV Lt 7-22 ini berlokasi di jalan Asia Pasifik No 1 Jakarta. Kunjungan diawali dengan menyaksikan kesibukan kru SCTV di ruang master control, yang merupakan tempat untuk melakukan pengaturan pada acara yang siap tayang.

Kemudian dilanjutkan dengan melihat ruangan post production yang terdiri dari 9 ruang editing. Bagian ini yang meramu hasil gambar yang di peroleh dari kameramen dengan tambahan efek, grafis, audio sebelum masuk ke bagian Quality Control. Kunjungan selanjutnya menyaksikan siaran langsung breaking news liputan enam, dan studio produksi untuk acara-acara tayangan live. Beliau sempat mengutarakan contoh tarif iklan yang ditayangkan pada salah satu TV Nasional mencapai 60 – 75 juta durasi 15 detik.  

Diakhir kunjungan,kru SCTV yang aktif membagi pengalamannya ke lembaga Islam ini,  mengajak  ikhwah berdiskusi tentang dunia media dan menceritakan pengalamannya selama berkiprah di dunia tersebut. Beliau merupakan salah satu pengusung dakwah melalui media. Beserta rekannya aktif  memberi pelatihan audio visual di beberapa organisasi dakwah di Indonesia.

Reporter : Abu Ubaid dan Abu Abdullah
Editor :  Abu Thoriq

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H