Himbauan Dewan Syariah Wahdah Islamiyah

 

Dewan Syariah Wahdah Islamiyah menghimbau kepada seluruh dai binaan agar senantiasa konsisten menyampaikan materi-materi tauhid dan aqidah Islamiyah kepada masyarakat dalam setiap kesempatan. Pengajian, majelis ta’lim, tarbiyah, khutbah Jum’at, dlsb adalah momen yang tidak boleh kosong dari penyampaian nilai mulia tersebut, dan mengingatkan umat agar tidak terjatuh dalam perbuatan-perbuatan syirik yang dapat merusak keyakinan keislaman mereka. Dewan Syariah mengharap para dai dapat menyatukan tema khutbah Jum’at pekan ini pada fenomena kesyirikan yang terjadi dengan bermunculannya praktek-praktek perdukunan di negara kita.

Dewan Syariah juga menghimbau kepada pemerintah agar menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar dengan bersikap tegas terhadap segala fenomena kesyirikan yang terjadi seperti praktek dukun cilik Ponari. Praktek kesyirikan seperti itu hanyalah mengotori aqidah masyarakat dan menjerumuskan mereka dalam kejahilan yang meruntuhkan nilai-nilai kemanusiaan mereka serta dapat mengundang turunnya murka Allah Azza wa Jalla.

Semoga Allah melindungi kita semua dari segala perkara yang dapat merusak aqidah dan senantiasa membimbing kita di dalam sifat istiqamah. Amin.

 

Artikulli paraprakKetua Umum WI Hadiri Konsolidasi Nasional Pimpinan Pesantren (BKSPPI)
Artikulli tjetërPonariku Sayang Ummatku Malang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini