Hiasi Diri Dengan Akhlak Mulia dan Berdakwah Secara Hikmah


Sungguminasa
, Bertempat di Markaz "Al-Munir" DPC Wahdah Islamiyah Gowa, Masjid An Nuur Sungguminasa, hari Rabu tanggal 19 Mei 2010 M, Syaikh Muhammad Zaidaan, murid dari seorang ‘Ulama Kibaar abad ini, Al ‘Allamah Syaikh Muhammad Ibnu Utsaimin Rahimahullah, hadir mengisi Ta’lim Rutin Malam Kamis, yang biasanya diisi oleh Ust. Muhammad Yusran Anshar, Lc. Hafizhahullah. Tampil sebagai penerjemah dalam kesempatan ini adalah Ust. Roni Mahmudin, Lc Hafizhahullah.

 

Beliau menyampaikan nasehat yang amat mendalam berkaitan dengan tauhid, makna syahadat dan konsekuensinya. Dalam kesempatan ini pula, beliau mempersilahkan kepada para jama’ah untuk mengajukan pertanyaan – pertanyaan baik yang berkaitan dengan materi yang telah disampaikan atau masalah lainnya. Hal ini tentu tidak disia-siakan oleh para jama’ah yang hadir memadati seluruh ruang masjid. Karena kesempatan seperti ini jarang ditemukan, apalagi yang hadir adalah seorang ahli ilmu, yang kapasitas ilmunya, Insya Allah tidak diragukan.

Setelah memberikan ta’lim, beliau juga menyempatkan untuk memberikan taujihat khusus kepada seluruh pengurus DPC Wahdah Islamiyah Gowa yang sempat hadir. Taujihat bagi para penyeru kepada agama Allah, untuk senantiasa mengikhlaskan niat dalam berdakwah. Menjadikan dakwah hanya semata – mata untuk agama Allah, ketinggian kalimatNya, bukan untuk kelompok, lembaga, dan yang lainnya. Beliau juga menambahkan agar senantiasa menambah ilmu diin, menghiasi diri dengan akhlak mulia, dan berdakwah dengan hikmah.

Beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kaum muslimin yang begitu antusias untuk mendengarkan ilmu yang bermanfaat. Beliau berharap semoga di lain waktu, Allah Subahanhu Wa Ta’ala menakdirkan untuk kembali mengunjungi tempat tersebut. ([email protected]://al-munir.com).
Q

Artikulli paraprakMUI: Atasi Terorisme dengan Cara Preventif
Artikulli tjetërBila Ayah Dan Ibu Super Sibuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini