Hentikan Pengajian, Ustadz dan Jamaah Masjid Bantu Korban Kebakaran

  • 11 Rumah Terbakar, 3 Rusak parah, tidak ada korban jiwa.
  • TPM DPP dan Dept.Sosial DPC Makassar Rencana Hari ini Salurkan Bantuan

Selang beberapa saat Pengajian Rutin Malam Jum’at Ust. Rahmat Abd. Rahman di Majid Dakwatul Khaer Rappocini berlangsung, terdengar suara masyarakat sekitar masjid ramai-ramai berlari sambil berteriak “kebakaran, Kebakaran…!”. 

Menurut salah satu jamaah, bahwa Ust. Rahmat yang sementara membahas  salah satu hadits dalam kitab wihdatul ahkam ini, secara spontan menghentikan pengajiannya dan langsung terjun bergegas bersama jamaah masjid menuju lokasi kebakaran. Ketua Departemen Dakwah DPP ini bersama jamaah dan masyarakat sekitar dengan cepat  membantu memadamkan lokasi dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran.

H.Itung Ketua RT B RW 7 Pelita II, mengatakan bahwa terdata ada 11 rumah warga terbakar dan 3 rumah rusak parah dari kebakaran ini. Menurutnya, sumber api berasal dari rumah kontrakan milik Puang Muhdin, namun sampai tadi malam (pukul 22.00 wita) belum ada keterangan yang jelas penyebab kebakaran ini, apakah akibat hubungan singkat listrik atau kompor yang meledak.

Kabid IV yang membidangi Departemen Sosial  Ust.Ikhwan Abd.Jalil, setelah mendapat telepon dari Ust.Rahmat, langsung mengirimkan satu armada ambulance wahdah Islamiyah ke lokasi dengan membawa 6 relawan mahasiswa tadribut duat untuk standby membantu di lokasi. Insya Allah hari ini Tim Penanggulangan Musibah (TPM) DPP bersama Departemen Sosial DPC Makassar akan ke lokasi menyalurkan bantuan ke korban, berupa pakaian layak pakai, makanan instan dan bantuan lainnya.

 

Artikulli paraprakIslamic Foundation Bekali Da’I Hikmah dan lembut dalam Dakwah
Artikulli tjetërWahdah Salurkan Bantuan Kebakaran Dua Tempat di Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini