(Kendari-Wahdah.Or.Id) – Sabtu, 24 Desember 2016, Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara mengadakan Musyawarah Wilayah II yang pembukaannya diadakan di Ballroom Fakhira Hotel Zahra Syari’ah Kendari Sulawesi Tenggara. Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Nur Alam, SE., M.Si. Dalam sambutannya Dr. H. Nur Alam SE., M.Si menyampaikan harapan dan apresiasinya.

Beliau berharap dengan adanya Wahdah Islamiyah di Sulawesi Tenggara sebagai salah satu organisasi kemasyarakat islam yang bergerak dibidang dakwah, tarbiyah, pendidikan, sosial, kesehatan dan lingkungan hidup mampu memberi nilai-nilai kemaslahatan universal terhadap pelaksanaan pembangunan, khususnya terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembinaan mental spiritualitas keagamaan masyarakat
Gubernur juga memberikan apresiasi atas kehadiran Wahdah Islamiyah di Sulawesi Tenggara dan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap pengurus Wahdah Islamiyah sulawesi Tenggara yang dinilai telah mampu memberi kontribusi dalam melakukan pembinaan umat dan masyarakat. Beliau juga menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Muswil II sebagai salah satu agenda dan amanah organisasi yang menjadi isyarat adanya pengelolaan yang baik dalam dinamika organisasi Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, gubernur juga memandang bahwa Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara senantiasa istiqomah melakukan pembinaan umat dan masyarakat serta memiliki peran strategis terhadap peningkatan sumberdaya manusia yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman. Dalam menanggapi isu-isu yang hadir dewasa ini gubernur berharap Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara bisa menjadi aktor utama yang mampu bersinergi dengan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan keharmonisan dan kedamaian masyarakat.
Beliau berharap melalui Muswil II ini, Wahdah Islamiyah Sultra mampu menjadi media penguatan ikatan persaudaraan dan persatuan khususnya keluarga besar Wahdah Islamiyah di Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Beliau berharap dengan adanya Muswil II Sultra dapat melahirkan ide dan gagasan yang mampu menjadi sumber inspirasi dan pencerahan terhadap pembinaan generasi umat sekaligus mengantarkan Wahdah Islamiyah Sultra sebagai benteng penguatan moral dah akhlak bagi keberlangsungan hidup generasi umat dimasa mendatang.
Setelah menyampaikan sambutannya beliau membuka Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara dan disambut dengan ucapan takbir menggema dari seluruh peserta musyawarah wilayah yang mencapai kurang lebih 1000 peserta (ASK/AHM/ALF)

Berita sebelumyaHabib Rizieq dan Para Pimpinan GNPF-MUI Kunjungi Lokasi Gempa
Berita berikutnyaIr. H. Muh. Ihwan Kapai Kembali Memimpin Wahdah Islamiyah Sultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here