Hadir Sebagai Pembicara Kegiatan Sambut Ramadan, Kader Wahdah Bontang Manfaatkan Kehadiran Ust. Saiful Yusuf Mengisi Banyak Kajian

Date:

BONTANG, wahdah.or.id – Bulan suci Ramadhan kedatangannya kini menghitung hari. Dalam rangka menyambut momen istimewa tersebut, Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Bontang sukses menggelar Penataran Seputar Ramadhan (PSR) 1445 H dengan tema “Kusambut Ramadhan Terbaikku”, Ahad (03/03/2024).

Berkolaborasi dengan pengurus takmir Masjid setempat, penataran seputar Ramadan yang dihelat sekali setahun ini dilaksanakan di Masjid Asy-Syuhada, Kelurahan Berbas Pantai.

Ustadz Andri, S.Pd.I, selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Bontang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting karena akan memberikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh jamaah yang hadir kiat-kiat dalam menjalankan dan meraih keberkahan yang maksimal dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Menghadirkan narasumber dari LKPM Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaiful Yusuf, Lc, MA dengan judul materi “Fiqih Puasa dan Amaliyah Ramadhan”, menjadi pemantik para Mahasiswa untuk hadir. Selain para pengurus dan kader Wahdah Islamiyah Kab. Kutai Timur, perwakilan Majelis Taklim serta para pengurus dan IRMA Masjid juga turut hadir untuk mendengarkan dan menimba ilmu dari Ustaz lulusan Saudi Arabia tersebut.

Narasumber asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini menyampaikan beberapa kisah para ulama salaf dalam menjalani ibadah selama bulan ramadhan. Hal tersebut beliau sampaikan agar dapat menjadi motivasi jamaah untuk menjalani ibadah dengan maksimal.

“Menghadapi bulan ramadhan ini, kita harus memiliki target ibadah yang lebih baik dari pada bulan – bulan diluar ramadhan. Buat perencanaan yang matang, tawakkal kepada Allah, Bismillah,” ungkap narasumber di akhir sesi materi.

Bagi Kader Wahdah Bontang, kehadiran Ustaz besar Wahdah yang terbilang jarang ini, dimanfaatkan oleh panitia untuk menjadwalkan safari dakwah Ust. Saiful di beberapa masjid. Hal tersebut merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi bersama pengurus dan jamaah masjid di sekitar Kota Bontang. Diantara jadwal yang telah ditentukan diantaranya taklim ba’da shubuh di Masjid Al – Huda, Kelurahan Tanjung Laut Indah dan taklim ba’da maghrib Masjid Al – Firdaus, Kelurahan Bontang Baru.

Kegiatan PSR ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama, panitia, para peserta dan pemateri. [*]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...