Hadir di Mukernas Wahdah, Walikota Makassar: Saya Bangga Hadir di Sini

Date:

(Makassar-wahdahjakarta.com)- Jum’at malam (22/12/2017) Walikota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto hadir di pembukaan Musyawarah Kerja Nasional ke.10 (Mukernas X) Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Dalam sambutannya Walikota yang biasa dipanggil Danny Pomanto ini mengaku bangga hadir di tengah-tengah pengurus Wahdah Islamiyah. “Saya bangga hadir di sini”, ucapnya. “Saya bangga karena Wahdah lahir di Makassar, produknya Makassar”, jelasnya di hadapan seribuan peserta Mukernas X.

Di Mukernas X ini Walikota Makassar juga curhat dan meminta dukungan terhadap program-program pembangunan yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Danny menegaskan bahwa Makassar dibangun dengan prinsip yang diajarkan Rasulullah. “Di Makassar syi’ar Islam ditegakkan dengan sistematis”, jelasnya.

Diantara program keumatan Pemkot Makassar gerakan shalat subuh berjama’ah. “Alhamdulillah gerakan shalat subuh berjama’ah telah berjalan satu tahun tiga bulan”, ujarnya. Danny juga menyampaikan bahwa dalam melakukan pembangunan masyarakat Pemkot Makassar memulai dari lorong-lorong sebagai sel terkecil kota Makassar. “Pemkot mulai dari gang-gang kecil, ini sel terkecil kita bangun terus, kalau sel kuat, kota kuat maka bangsa dan umat akan kuat”, tegasnya.

Salah satu program pembangunan berbasis lorong yang digulirkan Pemkot Makassar antara lain lorong anak shaleh. Program ini mengusung jargon “jagai anakta”. “Namun program ini akan timpang kalau orang tuanya tidak shaleh shalehah”, lanjutnya. “Selain itu pemkot juga menggagas program lain yaitu Ngaji ronng, ngaji lorong”, imbuhnya. [sym]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

5 Olahraga Rekomended untuk Lansia: Badan Sehat, Ibadah Jadi Semangat!

Wahdah.Or.Id -- Menjaga kesehatan dan tetap aktif di usia...

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...