DPD Wahdah Islamiyah Maros menggelar Tabligh Akbar dengan tajuk “Membumikan Al-Quran untuk Maros Tercinta”, di Masjid Al Markaz Al Islami Maros, Ahad (28/11).

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam turut hadir dan membuka Tabligh Akbar yang dihadiri lebih dari 1000 peserta. Hadir juga Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan ustadz Masdin Udu dan ketua STIBA Makassar, Dr. Ahmad Hanafi, selaku pemateri Tabligh Akbar.

Dalam sambutannya, Chaidir Syam menyampaikan perlu ada upaya serius untuk membangkitkan dan menanamkan kembali kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya nilai-nilai al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Dan tabligh akbar ini merupakan salah satu upaya tersebut.” ungkapnya.

“Bonus Demografi menjadi tantangan bagi kita dimana pertumbuhan usia produktif lebih besar daripada usia non produktif. Perlu perhatian dan pembinaan serius kepada generasi muda agar mereka tidak menghabiskan waktunya untuk hal yang sia-sia,” lanjutnya.

Menariknya, salah seorang putri dari Chaidir Syam tampil di hadapan peserta untuk membacakan hafalan surah pendek. Putri Pak Bupati ini tercatat sebagai murid di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al-Madinah, DPD Wahdah Islamiyah Maros.[*]

 

Rep: Tim Infokom DPD WI Maros

Editor: Absaid

Artikulli paraprakPeran Ibu Dalam  Pola Makan Anak
Artikulli tjetërMenko Polhukam Dijadwalkan Menjadi Narasumber di Muktamar IV Wahdah Islamiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini