MAKASSAR, wahdah.or.id – Muhammad Rezky, Wisudawan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dalam program sarjana ‘Wisuda Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode September 2019’, Rabu (11/9).

Rezky mendapat perhargaan itu dari Rektor UNM, Husain Syam saat perhelatan wisuda berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Jl. AP. Pettarani, Makassar.

Mahasiswa Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini lulus cumlaude dengan IPK 3,98 dan menjadi yang tertinggi diantara wisudawan lainnya. Serta menyelesaikan masa studinya dengan rentang 3 tahun 11 bulan.

Tak hanya kuliah, selama mengenyam pendidikan di Kampus Orange ini, ia juga aktif berlembaga. Dirinya sempat menjabat Ketua Umum Lembaga Dakwah Fakultas Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (LDF Pusdamm) FBS UNM dan saat ini ia juga masih memimpin Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul ‘Ilmi (LDK FSI RI) UNM.

“Awalnya, saya tidak merasa bisa mendapatkan hal ini. Tetapi tugas saya hanya menolong hamba Allah Subhanahu wa Ta’ala, bergabung di lembaga seperti ini. Istilahnya, saya merasa apa yang Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan ke saya hari ini, itu hanyalah bonus saja,” ungkap Rezky sebagaimana dilansir portal profesi-unm.com.

Di masa penyelesaian studinya itu, pria asal Soppeng tersebut juga menjalani pekerjaan sebagai tenaga pengajar honorer di Sekolah Islam Wahdah Islamiyah.

“Sebagai guru bahasa Indonesia di Sekolah Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar,” sebutnya.[profesiUNM/Ilham Akbar]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here