WAJO, wahdah.or.id – Merespon musibah banjir di Wajo, Tim Relawan LAZIS Wahdah segera menurunkan relawan dengan membawa bantuan logistik. Lokasi penyaluran dipusatkan di Dusun Bakke Orai Kelurahan Salomenraleng Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Kamis (13/6/2019).

Menurut laporan salah seorang pegawai kelurahan Adam Riadi, dampak banjir kali ini menyebabkan 550 KK dan 450 rumah terendam banjir, dan 2.165 jiwa butuh penanganan dan bantuan. Sementara itu ada tiga rumah ibadah terendam, dua sarana pendidikan, satu kantor kelurahan, satu poskeskel, dan satu sanggar tani.

“Banjir kiriman tahun ini luar biasa. Debit air bertambah setiap saat,” kata Adam.

Relawan menyalurkan sebanyak 40 paket sembako. Muhammad Idrus selaku kordinator relawan menerangkan bahwa beberapa rumah sudah ditinggal pergi penghuninya.

Sampai sekarang, berdasarkan pantauan dari relawan di lapangan menyebutkan, tak ada tanda-tanda banjir di Kabupaten Wajo bakalan surut. Bahkan, banjir di Bumi Lamaddukelleng tersebut kian meluas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo mencatat, dari 14 kecamatan yang ada, sedikitnya 9 kecamatan kini terdampak banjir.[]

Berita sebelumyaMengenal Tingkatan-tingkatan Keutamaan Zikir
Berita berikutnyaPerang Hunain, Pertempuran Bersejarah di Bulan Syawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here