KUPANG – Mengatasi tersebarnya Covid-19, lembaga amil zakat nasional yang tergabung dalam Forum Zakat Perwakilan NTT melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di kota Kupang, Sabtu (28/03/2020) hingga Ahad (29/03/2020).

Hari pertama menyusuri beberapa pondok pesantren dan Masjid, di antaranya Pondok Pesantren Hidayatullah Putra dan Putri, Masjid Al Alaq, TK Insan Madani Al Alaq, Panti Asuhan Al Hikmah dan Rumah Quran Hidayatullah, Kelapa Lima.

“In syaa Allah pada hari Kedua akan mendatangi Masjid Nurul Iman Oeba, DEPOT RIA dan Masjid Baiturrahman Batuplat,” tutur Abdullah, pengurus Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kupang.

Mengatasi tersebarnya Covid-19, lembaga amil zakat nasional yang tergabung dalam Forum Zakat Perwakilan NTT melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di kota Kupang, Sabtu (28/03/2020) hingga Ahad (29/03/2020).

Pengurus Masjid Al Alaq menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim yang berinisiatif dalam melakukan penyemprotan ini.

Sembari dia berharap ini bisa dilakukan lebih luas terutama di tempat tempat umum yang mana banyak orang berkumpul di sana.

Berdasarkan informasi dari wali kota Kupang bahwa Kupang masih aman dari tularan Covid-19 ini.

Adapun yang tergabung dalam FOZ Perwakilan NTT saat ini adalah YBM PLN, BMH, WIZ, DOMPET DHUAFA, LAZNAS Dewan Dakwah, LazisMu, LMI.

Bahkan Data berdasarkan wilayah, di Nusa Tenggara Timur, alhamdulillah masih aman dari Covid-19.

“Baru baru ini sempat heboh dengan adanya dua orang yang masuk ODP asal Kabupaten Lembata, namun setelah dilakukan pemeriksaan keduanya negative,” Ungkap Abdullah.

Walau demikian, FOZ Perwakilan NTT tetap secara aktif berupaya mengantisipasi penyebarannya sebab kami berprinsip “Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata ketua FOZ Perwakilan NTT Bapak Hasbullah Jailani yang sering disapa Abang Haz, beliau juga merupakan GM BMH Perwakilan NTT.

Adapun yang tergabung dalam FOZ Perwakilan NTT saat ini adalah YBM PLN, BMH, WIZ, DOMPET DHUAFA, LAZNAS Dewan Dakwah, LazisMu, LMI. (*UAS)

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah, saat ini wiz wilayah NTT sedang mengumpulkan sembako untuk dibagikan ke para Dhuafa yang terkena dampak Covid-19. Mohon doanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here