Geliat Dakwah Wahdah di Kota Metropolis

 
Sabtu, 01 Nopember 2008, adalah momentum bersejarah dalam perjalanan dakwah Wahdah Islamiyah (WI) Cabang Jakarta. Hari itu tepatnya setelah shalat Isya, sejumlah pemuda Islam yang notabene masih mahasiswa dikukuhkan sebagai pengurus Wahdah Islamiyah Cabang Jakarta periode 2008-2010.

Raker Pengurus WI
Acara yang diikuti sekitar 50 orang pengurus ini  berlangsung di Masjid Ma`had Tahfidz al-Qur`an Wahdah Islamiyah Pondok Cabe, Tangerang, Banten. Tampak hadir dalam acara, Pimpinan Cabang terpilih Ust. Najamuddin Harun (30) dan wakil pimpinan yang dijabat oleh Ust. Ambo Sakka.

Dalam jajaran struktur pengurus, sejumlah bidang departemen diadakan sebagai penunjang program kerja nantinya. Diantara departemen tersebut adalah Departemen Dakwah dan Kaderisasi, Departemen Pendidikan, Departemen Sosial, Departemen Informasi dan Komunikasi, serta Departemen Rumah Tangga dan Kesekretariatan. 

Selain agenda pengukuhan, acara juga dirangkai dengan Rapat Kerja (Raker) Pengurus WI Jakarta. Sebelumnya, para peserta mendengarkan taushiyah yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Ikhwan Abdul Jalil (Wakil Ketua DPP Wahdah Islamiyah), Ust. Ir. Qasim Saguni (Sekjen DPP Wahdah Islamiyah). 

Dalam pengarahan yang disampaikan via telepon tersebut, para peserta diminta senantiasa menjaga amanah yang diberikan. Serta tetap mengutamakan ukhuwah islamiyah dan menjaga akhlak mulia. Sebelum menutup taujihatnya, tak lupa Ustadz Qasim membacakan secara resmi nama-nama pengurus Wahdah Islamiyah Cabang Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah program kerja disepakati sebagai agenda yang dilaksanakan selama 2 tahun masa kepengurusan. Layaknya sebuah program, seluruhnya diupayakan agar tetap mengacu kepada misi Wahdah Islamiyah Jakarta, yaitu sosialisasi Ormas Wahdah Islamiyah kepada seluruh masyarakat kota Jakarta.

Sejalan dengan hal tersebut, Saifullah Anshar (23). Mahasiswa LIPIA Jakarta yang bergabung dalam Dept. Pendidikan ini bertekad menjadikan program Tahfidz al-Qur`an di Pondok Cabe, Tangerang sebagai salah satu program unggulan Wahdah Jakarta. "Inilah kontribusi nyata Wahdah dalam membina masyarakat insya Allah," ujar pria yang tak lain adalah Mudir Ma`had Tahfidz itu. Sekedar informasi, saat ini Ma`had binaan Ust. Saifullah tersebut tengah mendidik 30-an santri yang dibina di Ma`had Tahfidz Pondok Cabe.
Kilas Sejarah WI Jakarta

Seiring waktu yang terus berjalan, berbagai suka duka menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjalanan WI Jakarta. Pergantian pengurus yang ada sekarang adalah kali ketiga sejak diresmikannya WI Jakarta dua tahun lalu (2006).

Awalnya, Ust. Ihsan Zainuddin, Lc sebagai pemegang amanah Pimpinan WI Jakarta. Sekitar setahun lebih, alumnus Islamic University Madinah yang kala itu sedang menyelesaikan tesisnya di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, menjabat sebagai pimpinan cabang. Hingga akhirnya beliau ditarik ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) WI di Makassar. Berturut-turut, setelah itu amanah pimpinan dijabat oleh Ust. Taufan Jafri, Lc lalu berlanjut kepada Ust. Najamuddin Harun hingga periode sekarang. (abujaulah/infokom wi jkt) 
 

Artikulli paraprakMenggugah Sensitifitas Kemanusiaan, Menguji Solidaritas Keislaman
Artikulli tjetërDepsoskes WI Makassar Salurkan Bantuan Kebakaran Maccini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini