Gelar Pengabdian Masyarakat, P3M STIBA Makassar Adakan Daurah Serial Dasar-Dasar Islam di Tinggimoncong Gowa

Date:

GOWA, wahdah.or.id – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIBA Makassar kembali menyelenggarakan program Pengabdian kepada Masyarakat dengan tajuk Kajian Kitab Serial Dasar-dasar Islam” di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Menyiapkan Masyarakat Menyongsong Kejayaan Umat” ini berlangsung di Aula Bukit Indah, Jl. Endang Malino dan dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, pengurus DPC Wahdah Islamiyah Tinggimoncong mengapresiasi kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang diinisiasi oleh STIBA Makassar.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran dari STIBA Makassar yang telah menginisiasi kegiatan ini dan meminta untuk bermitra dgn kami di DPC dan MWC dalam penyelenggaraan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini,” ujar Khaidir Usman.

Kegiatan PkM ini dihadiri langsung oleh Dosen STIBA Makassar yang sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, Ustaz Sirajuddin, S.Pd.I., Lc., S.H., M.H., Ustaz Awal Rifai, Lc., M.H., dan Ustaz Jamaluddin, S.H., M.H.

Mengawali materinya, Ustaz Sirajuddin menyampaikan pentingnya bagi masyarakat untuk mempelajari hal-hal yang menjadi ajaran mendasar dalam syariat Islam. Di antaranya adalah dalam persoalan akidah.

Di antara tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana bisa memberikan pemahaman kepada kita semua tentang pentingnya menjaga akidah dari setiap perbuatan yang dapat menjerumuskan dari perbuatan kesyirikan. Misalnya berkaitan dengan sihir dan perdukunan”, tegas dosen STIBA Makassar dalam paparannya.

Selanjutnya, poin-poin penting dan mendasar yang disampaikan oleh narasumber lain dalam kegiatan tersebut adalah materi seputar fikih salat dan juga adab serta akhlak yang harus dimiliki oleh seorang muslim.

Di akhir kegiatan, Ustaz Sirajuddin selaku Kepala Bagian Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) berharap kegiatan ini akan terus dilangsungkan di setiap wilayah sebagai wujud pengabdian STIBA Makassar dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus diselanggarakan di berbagai wilayah sebagai wujud pengabdian para dosen STIBA Makassar kepada seluruh lapisan masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat yang luas khususnya dalam membina masyarakat agar menjadi muslim yang lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Rep: Humas STIBA
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Berhasil Mendirikan 22 Sekolah, Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Luwu Timur Dapat Apresiasi Dari Dinas Pendidikan Kabupaten

MALILI, wahdah.or.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di...

Menyongsong Bulan Zulhijah 1445 H, Ini Dia 5 Program Nasional Wahdah Islamiyah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Pada bulan Zulhijah tahun ini, Panitia...