FUI-WI Kumpulkan Dana 161 Juta, 40 HP, 56 Cincin dan Mendata 161 Relawan
(Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin Ikut Beri Orasi)

Bertempat di Masjid Raya Makassar, FUI Sulsel- DPP WI menggelar  Tablig Akbar “Untukmu Palestinaku, Ahad/11 Januari 2008.

Kegiatan yang yang menghadirkan sejumlah tokoh Islam di sulsel, bahkan tokoh nasional sebagai orator, yakni, Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA, (Ketua Umum Muhammadiyah Pusat), Drs. H. Siradjuddin ( Sekretaris Jenderal FUI Sulsel),  Muh Zaitun Rasmin, Lc (Ketua Umum WI),  Prof. Dr. Muh Ghalib, MA (Sekjend MUI Sulsel), Das’at Latief M.Ag (Ketua Dai Muda Porfesional) ,Hasanuddin Rasyid (HTI), AGH. Muh. Ahmad (Ketua Umum MUI Makassar), serta Prof. Dr. Muin Salim, MA (Ketua Majelis Syuro  KPPSI Sulsel) dihadiri ribuan peserta dari pria dan wanita.

Sebagai orator pertama Sirajuddin menekankan perlunya kepedulian umat Islam terhadap nasib umat Islam di Palestina. Senada dengan Sirajuddin, Zaitun Rasmin, juga menekankan kepedulian kita terhadap umat Islam, baik dalam bentuk jiwa dengan mendaftarkan diri berjuang di Palestina, maupun dengan materi sebagai bantuan solidaritas terhadap palestina. Selain itu, juga alumni Madinah yang pada penggalangan dana ini menyumbang Rp.5 juta ini menekankan kepada seluruh umat Islam agar melakukan doa qunut nazilah dalam setiap shalat fardhu yang dilakukan sebagaimana yang dianjurkan oleh para ulama di setiap ada musibah.

Pada kesempatan itu juga Zaitun mengunggapkan sejarah, bahwa Hitler melalui Nazinya tidak membasmi semua orang Yahudi, untuk memberikan bukti kepada dunia bahwa mengapa Hitler memusuhi Yahudi. Sekarang bukti itu sudah nampak, Yahudi mempertontonkan kebiadaban dan kebrutalannya terhadap kemanusian.

Tidak hanya itu, Zaitun juga menilai, bahwa musibah menjadi pelajaran bagi kita semua, sebab kedzaliman ini disebabkan oleh kelemahan umat Islam. Olehnya itu, lanjut Zaitun Umat Islam harus bersatu dan menyusun kekuatan dengan membina kekuatan iman.

Senada dengan Zaitun, Prof Ghalib dan Hasanudidin Rasyid, juga  menekankan perlunya persatuan di kalangan umat Islam

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin hadir juga dalam orasi ini, Sekretaris MUI Pusat ini menilai bahwa malalah Palestina ada masalah kita umat Islam, juga masalah kemanusian, sebab sesungguhnya penyerangan Palestina adalah pelanggaran HAM terberat. Olehnya itu, harus dihentikan dengan mendesak PBB agar mebuat resolusi dan member sanksi yang berat kepada Israil.

Sedangkan Da’sad Latief, menekankan supaya umat Islam mengumpulkan segenap hartanya untuk membantu umat Islam Palkestina. Sedangkan AGH. Muh. Ahmad dan Muin Salim, perlunya umat Islam mempelajari agama Islam, serta ilmu pengetahuan dan teknologi, agar umat ini tidak terbelakang, dan berbagai hal.

Selesai tablig dibacakan pembacaan Sikap dari FUI yang dibacakan Rahmat Abd. Rahman, Lc (MUI Makassar), yang mengutuk dan mengecam tindakan Israel terhadap kaum muslimin Palestina, serta deklarasi Komite Umat Untuk Palestina (Komat Palestina) yang dibacakan oleh Muh. Ikwan Abdul Jalil, lc. Selanjutanya, Komat ini akan mengkordiinir berbagai kegiatan mengenai Palestina, termasuk mendaftar dan memberangkatkan relawan yang akan berangkat ke Palestina, dan pada kegiatan ini terdata 161 relawan yang siap diberangkatkan, olehnya itu Komat meminta pemerintah memberi jalan bagi para relawan yang ingin membantu rakyat Palestina yang tertindas . Muh.Ikhwan  menambahkan sekarang ini sudah ada 2 dokter wahdah yang sudah urus visa ke Mesir, dalam waktu dekat akan berangkat ke sana.

Di akhir acara, panitia melakukan penggalangan dana. Dalam penggalangan dana ini berhasil dikumpulkan dana kurang lebih Rp. 161 juta, 40 buah Handpone, 56 cincin emas, 5 gelang, 2 kalung, 25 jam tangan dan puluhan jaket, ada juga  sepeda, kopiah, Al qur’an, buku-buku, kereta bayi semuanya diperuntukan untuk membantu masyarakat Palestina. Bahkan dalam pelelangan ini hp cdma harga 300 ribu terjual 1 Juta dan jaket harga 50 ribu terjual 500 ribu.

Pusat penggalangan dana kantor DPP Wahdah Islamiyah Jl.Antang Raya No.48.No.rek. bank muamalat Indonesia 801.14582.22 a.n mukmin bdn wahdah palestina dan bni syariah 0161925386 a.n mukmin qq wahdah palestina, laporan keuangan palestina dapat dilihat di www.wahdah.or.id.
Tablig akbar ini direlai sebanyak 10 cabang WI, 8 via Hp, 2 via streaming (Yogyakarta dan Gorontalo).

 

Artikulli paraprakMendengarkan Tablig Akbar Untukmu Palestinaku Melalui Internet
Artikulli tjetërSolidaritas untuk Palestina Dihadiri Din Syamsuddin, Tabligh Akbar FUI Kumpulkan Rp 161 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini