Forum Umat Islam Sulsel Gelar Musker I

Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Komat Palestina

Forum Umat Islam (FUI) Sulsel akan mengadakan Musyawarah Kerja (Musker) I. Kegiatan ini akan dilaksanakam Sabtu/28 Februari 2008, di Gedung Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Tamalanrea.

Musker ini akan dimulai pukul 08.00 Wita, menurut rencana akan dibuka oleh Ketua DPRD Sulsel, serta ditutup oleh Gubernur Sulsel (masihKonfirmasi), yang sekaligus mengukuhkan pengurus FUI Sulsel.

 

Menurut Sekretaris Panitia Syafruddin Munde,  Musker I FUI akan membahas program-program strategis keummatan FUI Sulsel ke depan.

Lebih lanjut, Syafruddin menegaskan, bahwa kegiatan ini akan menghadirkan pengurus ormas Islam se Sulsel, pimpinan pondok pesantren, lembaga Islam se Sulsel, organisasi muslimat, organisasi pemuda Islam, utusan dari kabupaten, pengurus FUI dan Komat Palestina.

Selain itu, Syafruddin menambahkan, bahwa peserta musyawarah akan diberi taujihat oleh tiga pimpinan ormas Islam Sulsel, yakni KH. Drs.Zein Irwanto (Ketua Umum PW NU), KH. Baharuddin Bagim (Ketua Umum PW Muhammadiyah), AGH. M. Faried Wajedi (Ketua Umum PB DDI AmboDalle).

Musker ini, papar mantan aktivis Mahasiswa Unhas ini, selain membuka Musker FUI, Ketua DPRD Sulsel, H.M. Roem, SH. MH, juga sekaligus mengukuhkan pengurus Komat Palestina, salah lembaga bentukan FUI Sulsel. Komat Palestina sendiri sudah mengadakan berbagai kegiatan seperti, pengumpulan dana, pengiriman relawan medis ke Palestina.

Berbagai kegiatan Komat Palestina mendapat simpati Dari masyarakat, 07 Februari lalu, Persatuan Islam Tinghoa Indonesia (PITI) Sulsel, mengumpulkan dana 11, 4 Juta dan 335 relawan yang siap mendukung perjuangan Komat Palestina. Komat Palestina juga mendapat bantuan dana

pada Jum’at/2  dari Telkom Divre VII melalui Baperohis sebanyak 31 juta, dana selanjutnya akan disalurkan ke Palestina.

 

Artikulli paraprakDaurah Manajemen Gorontalo
Artikulli tjetërDPC WI Banggai Dikukuhkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini