EDP Radio Makkah AM berjalan Sukses

Date:

EDP Radio Makkah AM berjalan Sukses

 

Bertempat di Rumah Makan Padang Sederhana, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Komite Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, melakukan proses Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) Radio Makkah AM. EDp ini di hadiri seluruh anggota KPID, pengelola Radio Makkah AM, akademisi, praktisi keuangan syariah da’I,  aktivis Islam, tokoh masyarakat, berlangsung Rabu/19 Agustus 2009.

Dalam sambutannya, Ketua KPID Sulsel, Drs. H. Azwar Hasan, M.Si, mengatakan bahwa, EDP ini adalah sebuah proses yang harus dilalui sebuah radio, apabila ingin mendapatkan isin mengudara. Tujuannya, lanjut akademisi Unhas ini, untuk mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat, apakah radio ini layak dapat rekomendasi dapat izin atau tidak. Olehnya itu, Sekjend Komat Palestina, berharap EDP ini berjalan sukses dengan berbagai masukan dari masyarakat, sehingga Radio Makkah dapat diberikan rekomendasi.

Sementara itu, suasana EDP berlangsung sukses, setelah didahului pemaparan dari Ketua Tim Radio Makkah AM, Anwar Aras, tentang latar belakang, visi misi, dan program Radio Makkah AM. Selanjutnya, diskusi yang dipandu oleh Anggota KPID Yudaksawan SH, dilanjutkan dengan mendengar tanggapan dari peserta EDP. Dari semua masukan, mayoritas penanggap sangat merespon keberadaan Radio Makkah AM denga baik, serta mendukung.

Misalnya saja, Dr. Aminuddin Ram, M.Ed (akademisi Unhas), sangat berharap, dan mendukung keberadaan radio Makkah AM ini. Pasalnya, lanjut mantan dekan Sastra Unhas, saat ini apa yang diberitakan media, jauh dari mencerahkan masyarakat. Olehnya itu, Nunding Ram, demikian kerap dipanggil koleganya, Radio Makkah AM diharapkan menjadi Radio dapat membina dan mencerahkan masyarakat.

Lain halnya, praktisi keuangan syariah, Muh. Yusuf Sula, berharap semoga radio Makkah ini dapat membuat program yang berkaitan dengan lembaga-lembaga keuangan syariah. Apatah lagi, lanjut staf asuransi Syariah Takaful, di Sulsel ini sudah banyak lembaga keuangan syariah. Sehingga depan, Yusuf berharap Radio Makkah dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga keuangan syariah tersebut. Selain itu tokoh yang lain hadir diantaranya Drs.H.Sirajuddin (Sekjend FUI), Drs. Yahya Mustafa, M.Si (Akademisi), Abu Thoriq (Praktisi Media), Dr.Hamid Habbe (Dosen Unhas), JUnaib Shihab (Widyaswara Pemkot Makassar), H. Daim Nyunta, Sekcam Manggala, Hisbullah Mahdin (Pengusaha). 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H