Dukung Arahan Pemerintah, WITC Yogyakarta Luncurkan Gerakan 1000 Masker

Date:

YOGYAKARTA – Satuan Tugas Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (Satgas WITC) Yogyakarta meluncurkan Gerakan 1000 Masker di bawah kordinasi Dewan Pimpinan Daerah  Wahdah Islamiyah (DPD WI) Sleman, Selasa (14/04/2020).

Satuan Tugas Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (Satgas WITC) Yogyakarta meluncurkan Gerakan 1000 Masker di bawah kordinasi Dewan Pimpinan Daerah  Wahdah Islamiyah (DPD WI) Sleman, Selasa (14/04/2020).

Program ini bertujuan mendukung kampanye penggunaan masker di luar rumah oleh Pemerintah Yogyakarta dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. “Terdapat 2 jenis masker yang dibagikan dalam gerakan ini, yaitu masker medis dan kain,” jelas Muhammad Zulazmi, ketua DPD WI Sleman.

WITC Yogyakarta juga memberikan dukungan penuh kepada DPD WI Sleman dalam Gerakan 1000 Masker untuk Jogja. Bentuk dukungan tersebut berupa pengadaan dan pendistribusian masker medis dan kain untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.

Ketua Satgas WITC Yogyakarta Aulia Rakhman meyampaikan, dengan Gerakan 1000 Masker untuk Jogja ini maka akan sangat membantu masyarakat umum maupun Rumah Sakit dan Puskesmas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

Distribusi masker kepada masyarakat bersamaan dengan pendistribusian sembako dan nasi box untuk #PahlawanKeluarga, serta baju APD dan hand sanitizer kepada Rumah Sakit.

Area distribusi awal adalah masyarakat wilayah di Pondok Pesantren Al-Madinah Kompleks Masjid Al-Iman, Tebon Kragilan XIV, Sidoluhur, Sleman; Masyarakat Sutopadan, Bantul; Guru Sekolah KB, TK, MI Al Wahdah Jogja; RSJ Grhashia; dan Pedagang Asongan di sekiar Jl. Kaliurang.

Program pembagian sembako WITC Yogyakarta untuk Para Pahlawan Keluarga.

Satgas WITC Yogyakarta juga menjalankan 4 program utama berupa (1) Penyemprotan Desinfektan di Masjid dan Ruang Publik, (2) Sembako untuk Pahlawan Keluarga (Dhuafa & guru mengaji), (3) Alat Pelindung Diri (APD) dan Suplemen untuk Pahlawan Medis, (4) Tebar Hygine Kit (Hand Sanitizer, Masker, Sabun). (*RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Islamiyah Ajak Ribuan Peserta Merajut Ukhuwah dalam Rangkaian Tabligh Akbar Ramadhan

MAKASSAR, wahdah.or.id,– Dalam acara Tabligh Akbar Ramadan di Masjid...

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...
tabligh akbar sambut ramadan 1445 H - Wahdah Islamiyah
Penataran Seputar Ramadan 1445 H