Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi Mengunjungi Ma’had Aly

Date:

Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi Mengunjungi Ma’had Aly

 

Duta Besar Indonesia untuk Negara Arab Saudi, Dr. Salim Assegaf Al Jufri berkunjung di Ma’had Aly Al Wahdah. Kedatangan Salim Assegaf Al Jufri disambut oleh Ketua Umum DPP WI, Ust. Muh. Zaitun Rasmin, Lc, dan direktur Ma’had Aly, Ust. Ilham Jaya Lc, serta beberapa pengurus DPP WI lainnya, di masjid Al Ihsan Kampus Ma’had Aly, di Manggala Antang.

 

Selain silaturahim, Salim Assegaf juga berkenan memberikan taujihat kepada pengurus DPP WI, dosen dan mahasantri Ma’had Aly. Dalam taujihat, Doktor pertama orang Indonesia yang mengajar di LIPIA Jakarta ini, banyak menceritakan kekayaan alam dan potensi umat Islam di Indonesia yang diabaikan.

Menurut Salim, Indonesia memiliki kekayaan alam yang cukup melimpah, yang seharusnya membawa kesejahteraan masyarakat. Namun, lanjut Salim karena Negara ini tidak dipimpin oleh orang-orang yang shaleh, maka kekayaan bangsa ini tidak bermanfaat bagi rakyat, karena dikorupsi, diselewengkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab

Misalnya saja, papar pakar Syariah ini, anggaran Negara untuk penambahan gisi bagi anak-anak, juga dikorupsi oleh pejabat. Sehingga, terang Salim, banyak anak-anak meninggal akibat kekurangan gisi. Bahkan, ke depan beberapa genarasi bangsa akan hilang akibat kekurangan gisi.

Olehnya itu, kedepan menurut Salim, bangsa ini harus memilih pemimpin yang shaleh, partai dikelola oleh orang-orang shaleh. Sehingga dapat menyelematkan negeri, dengan membuat undang-undang yang memperjuangkan kepentingan umat dan masyarakat.

Sementara itu, Ust. Zaitun, dalam sambutannya banyak memperkenalkan Wahdah Islamiyah yang dirintis dari sebuah yayasan kecil hingga menjadi ormas Islam yang mempunyai puluhan cabang dan daerah binaan. Tak lupa, Pengurus bagian Luar Negeri Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI), bernostalgia, ketika Wahdah masih berbentuk yayasan kecil yang dikunjungi oleh Dr. Salim untuk memberi semangat kepada pengurus yayasan kala itu.
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...

Sowan Ke Baznas, Prof. Noor Ahmad Berharap Wahdah Segera Hadir di IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...