MAKASSAR, wahdah.or.id – Yahya bin Ismail murid kelas 3 SMP Tahfizh Al-Qur’an Abu Bakar Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah Anabanua Wajo berhasil meraih juara 1 kategori 3 juz untuk usia SMP dalam Olimpiade al-Qur’an Se-Indonesia Timur. Selain itu, murid lainnya juga meraih juara 2, Muhammad Ikhsan Sulaiman dengan kategori yang sama.

Menurut kepala Sekolah SMP Abu Bakar As-Shiddiq, ustadz Maisal Ali kedua muridnya tersebut memang telah menyelesaikan hafalannya al-Qur’an 30 juz.

“Ananda Yahya bin Ismail hafalannya sudah selesai 30 Juz dan hafalannya selesai di awal semester ganjil kemarin, ananda Muhammad Ikhsan Sulaiman meraih juara 2, hafalannya sudah selesai 30 Juz, menghafal sejak masih SD di ponpes Sidrap, sekarang sudah kelas 3 SMP,” ungkap ustadz Maisal via Whatsapp.

Olimpiade Al-Qur’an Se-Indonesia Timur yang diadakan diadakan oleh Sekolah Islam Athirah berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis 6 – 7 Februari 2019. Kegiatan yang dilaksanakan kompleks Sekolah Islam Athirah, jalan Kajaolalido Makassar tersebut bertajuk “Menjadi Generasi Milenial yang Cinta Alquran.”

Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril ST. M.Pd. mengatakan lomba membaca dan menghafalkan Al-Qur’an ini digelar untuk memotivasi para peserta didik. Ia melanjutkan perlombaan ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi tetapi ajang berkolaborasi.

Menurut Syamril ada tiga langkah dalam membangun sesuatu utamanya pendidikan, yaitu melalui pengajaran, peneladanan, dan motivasi. “Kita harap lomba ini bisa memotivasi,” kata Pak Syamril dihadapan ratusan peserta dan pendamping.

Ketua panitia Olimpiade Al-Qur’an Ahmad Fadhlullah A.Ma menyatakan, peserta terdiri dari siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA. 500 orang peserta dari Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara. “Semoga MHQ dan MTQ ini bisa menjadi penyemangat, semakin giat belajar Al-Qur’an,” harap Ahmad.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here