Dua Dosen STIBA Makassar Lulus Uji Kompetensi Asesor BKD Kopertais Wilayah VIII

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id Dua dosen STIBA Makassar dinyatakan lulus sebagai Asesor BKD Kopertais Wilayah VIII. Dalam selebaran rekap hasil penyamaan persepsi dan uji kompetensi calon asesor BKD Kopertais Wilayah VIII tertanggal 8 Desember 2022 tertera nama kedua dosen STIBA Makassar. Kedua dosen tersebut adalah Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. yang sekaligus menjabat sebagai Ketua STIBA Makassar dan Ustaz Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A.

Ustaz Akhmad Hanafi mengatakan bahwa ujian kompetensi calon asesor ini diadakan oleh Dikti bekerja sama dengan Kopertais Wilayah VIII.

“STIBA diminta untuk mengikutkan dosennya dengan kriteria terbatas, di antaranya bergelar doktor dengan pangkat akademik minimal lektor. Ada lima dosen STIBA yang memenuhi kriteria ini tapi yang diminta hanya tiga maka dipilih tiga teratas,” ujar Ustaz Akhmad dalam Musyawarah Pengelola Harian STIBA Makassar, Selasa (13/12/2022).

Ujian kompetensi ini diikuti oleh 46 peserta dan yang dinyatakan lulus sebanyak 13 orang.

Ketua STIBA memberikan apresiasi kepada PTIK yang telah memudahkan para dosen dalam menyiapkan BKD mereka melalui Sister (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi).

“Alhamdulillah, Sister kita sudah luar biasa. Masih banyak kampus swasta yang belum memiliki Sister ini. Para dosen hanya perlu untuk rajin-rajin menginput data di Sister karena untuk sertifikasi dosen semua bergantung pada data yang diinput di sistem,” ungkap Ustaz Akhmad.

Setiap dosen yang memiliki NIDN maupun NIDK paham kewajiban menyusun BKD (Beban Kerja Dosen) untuk mendapatkan penilaian BKD Sister yang maksimal. BKD wajib dilaporkan secara berkala.

Laporan ini dalam bentuk RKD (Rencana Kerja Dosen) dan juga LKD (Laporan Kerja Dosen). Semua pelaporan akan dilakukan penilaian untuk mengetahui, mengevaluasi, dan memastikan dosen sudah memenuhi seluruh BKD sesuai aturan yang ditetapkan. Inilah wewenang dari para asesor, termasuk Ustaz Akhmad Hanafi dan Ustaz Rahmat Abdurrahman yang baru saja dinyatakan lulus sebagai asesor.

Rep: Humas STIBA
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Masya Allah! LAZNAS WIZ Kolaborasi Dengan Kemenag Sulsel Wujudkan Kebahagiaan untuk Anak Yatim dan Difabel

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aula Kantor Wilayah Kemenag Sulsel di...

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....