Dua Dokter Komat Telah dilepas ke Gaza

(Dr.Faizal Abdillah dan Dr.Faisal Fachsan)


Komite Ummat untuk Palestina (Komat Palestina)  Jumat (23/1) telah melepas secara resmi dua relawan dokter yang akan ke Gaza. Acara pelepasan di Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jl. Antang Raya No.48 dilepas oleh Ketua Umum Komat Muh.Zaitun Rasmin didampingi beberapa pengurus Komat lainnya.

 

Kedua relawan ini diantar langsung Wasekjend Komat Muh.Ikhwan Abd.Jalil ke bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Menurut Wasekjend, Di Jakarta  nantinya relawan Komat ini akan kordinasi dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Pengiriman relawan ini resmi melalui jalur Pemerintah  dan akan menjadi duta kemanusian Indonesia yang akan membawa bantuan yang telah dikumpulkan Komat dari beberapa aksi penggalangan dana sebelumnya.

Kedua Dokter ini sudah memiliki pengalaman di lapangan, Dr.Faizal Abdillah lulusan  Unhas ini pernah juga bertugas di Aceh dan beberapa daerah konflik. Dr.Faisal Fachsan lulusan Universitas Muslim Indonesia (UMI), yang sementara ini studi di jurusan bedah ortopedi Unhas. Sebelum berangkat, Dr.Faisal Fachsan menghadap sebelumnya dengan Rektor Unhas didampingi Ketua Jurusan Bedah Ortopedi Unhas.(komatpalestina.org) 

 

Artikulli paraprakIbadah Shalat, Jangan Remehkan!
Artikulli tjetërKomat Palestina Galang Dana 345 Juta dan 843 Relawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini