Dr. Yahya Ceramah Di Masjid Raya Makassar

Sekjen Lembaga Internasional Dakwah Islam, Dr, Yahya Ibrahim Al Yahya memberi ceramah di Masjid Raya Makassar, Malam Sabtu/11 April 2008. Dalam ceramahnya, yang diterjemahkan oleh Ketua Umum DPP WI, Ust. Muh. Zaitun Rasmin, Lc, mengangkat tema, “Mengagungkan Shalat”.

Di depan ratusan, Jama’ah Masjid, Dr. Yahya, menegaskan bahwa shalat merupakan amalan yang pertama dihisab dihari kiamat kelak. Olehnya itu, lanjut mantan pembantu Rektor Urusan Kemahasiswaan Universitas Islam Madinah Saudi Arabia, setiap muslim harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan shalat.
   
Ada beberapa kiat atau metode shalat khusyu, menurut Syaikh Yahya, diantaranya, mempersiapkan atau menenangkan hati sebelum shalat, konsentrasi mengingat Allah di waktu shalat, banyak bertaubat, serta memperbanyak ibadah. Realisasi dari shalat yang sesungguhnya, lanjut ulama Arab Saudi ini, adalah seorang dapat terhindar dari perbuatan keji dan mungkar.
  
Selain dihadiri ratusan jama’ah masjid Raya Makassar, tampak juga hadir Imam Masjid Raya, Prof. Dr. Arfah Sidiq (kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian UMI), serta beberapa tokoh Islam dan aktivis Islam di Makassar.(Foto)
 

Artikulli paraprakWahdah Islamiyah Kerjasama Yayasan Makkah
Artikulli tjetërAda Kekeliruan Pemahaman Islam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini