(Bandung-Wahdah.Or.Id) DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat menggelar Dauroh Manajemen bagi DPD-DPD se-Jawa Barat pada hari sabtu-ahad 7-8 Januari 2017 di Bandung dengan tema “Membangun Organisasi Dakwah Dalam Bingkai Manajemen yang Profesional”. Hadir sebagai pemateri adalah Ust Syaibani Mujiono (Sekjen DPP Wahdah Islamiyah) serta Bambang Triyawan (Konsultan dan praktisi manajemen).

Dauroh ini diikuti oleh 10 DPD dan MW DPD di wilayah Jawa Barat, yaitu DPD Kab Bandung, DPD Kota Bandung, DPD Kab Bandung Barat, DPD Karawang, DPD Depok, DPD Cianjur, DPD Bogor, DPD Sukabumi, serta 2 DPD yang baru terbentuk, yaitu DPD Bekasi dan DPD Cimahi.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jabar, Ust.Dr. Topan Setiadipura, S.Si, M.Si,M.Eng mengatakan bahwa dauroh manajemen ini ditujukan agar setiap DPD mengetahui target lembaga dan aktivitas apa yang harus dilakukan guna mencapai target tersebut, sehingga diharapkan setiap DPD memiliki kesamaan pandangan dan bersama-sama mengejar visi tersebut.

Sementara itu Ust. Syaibani Mujiono menyampaikan materi dauroh manajemen level 1 dan 2, serta melakukan simulasi analisis SWOT bagi masing-masing DPD serta merumuskan strategi yang tepat. Beliau mengharapkan potensi Jawa Barat sebagai daerah penyangga ibukota serta Bandung sebagai kota besar di Indonesia dapat dimanfaatkan oleh DPD-DPD guna membangun lembaga yang kuat dan menjadi solusi bagi permasalahan umat.

Para peserta menyambut baik dan antusias dalam mengikuti dauroh manajemen yang baru dilaksanakan untuk kali pertama ini. Mereka berharap, ke depannya DPP Wahdah Islamiyah dalam hal ini PSDM dapat mengembangkan pelatihan-pelatihan yang bersifat workshop serta praktek langsung di lapangan. (infokom-wijbr).

Berita sebelumyaHukum Sholat Tanpa Sutrah
Berita berikutnyaApakah Boleh Tayammum Jika Tangan Luka ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here