DPP WI Kukuhkan DPC WI Barru

Cabang Wahdah Islamiyah kembali bertambah, setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WI Barru dikukuhkan sebagai cabang ke 30 oleh Sekjen DPP WI, Ir. H. Muh. Qasim Saguni Kamis 20 Maret 2008 di gedung Bola Sobae kota Barru. Menurut, Qasim Saguni, dengan bertambahnya cabang WI, maka jaringan dakwah dan kerja-kerja dakwah semakin luas.

Sementara itu, Kabid Orpol dan Ormas Dinas Kesbangpol Kesbang Barru, yang mewakili Bupati Barru, Drs. H. M. Tahir Alie, SH, M.Si, menegaskan kehadiran WI di Barru sangat positif karena sejalan dengan visi dan misi Barru, yakni menjadikan Barru unggul, bermartabat berdasarkan nilai-nilai relegius.   

Selama ini, lanjut mantan Kasubdin Agama Pemda Barru ini, Barru telah melahirkan perda-perda yang bernuansa syariat, seperti; perda zakat, dan perda miras. Bahkan, lanjut Tahir, pemda sudah membiayai guru-guru mengaji, imam masjid, khatib dan penjaga masjid.
   
Senada dengan Tahir, Husain Abdullah, M.Ag yang mewakili Kakandepag Barru juga menyambut gembira lahirnya WI di Barru. Ke depan,  Husain berharap WI barru menjadi lembaga idola masyarakat di Barru, dengan mengedepankan dakwah secara ihsan, hikmah dan bijaksana, seperti yang diungkapkan sekjend dalam sambutannya
   
Hadir dalam pelantikan DPC WI, Drs. H. Muh. Amin Asaf (Sekretaris Umum MUI/Pembina WI Barru), Drs. H. Abdul Rahim (Ketua PGRI Barru/Pembina WI Barru), H. Umar Kabe (Pengurus Masjid Raya Barru/Penasehat WI Barru), Ir. H. Muh. Qasim Saguni (Sekjen DPP WI) beserta unsur DPP WI, Pengurus DPC WI Barru, Tokoh Masyarakat, mahasiswa dan pelajar. Sebelumnya Lembaga Muslimah (LM) cabang Barru mendapatkan Upgrading dari LM DPP, yang dibawakan oleh Syamsi Asni Maknun (Ketua IV LM DPP). Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan muskercab. Insya Allah menyusul dalam waktu dekat ini pengukuhan cabang Bantaeng dan Mamuju Sulbar.
 

 

Artikulli paraprakTemu Nasional Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia
Artikulli tjetërDialog Muslimah Biro Keputrian Ma’had ‘Aly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini