DPD WI Pangkalpinang Gelar Kajian Intensif I

Date:

masjid

Pangkalpinang – Ahad (17/02/13) bertempat di Masjid Al-Furqan Kompleks PT. Timah (Persero) Tbk, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah menggelar Kajian Islam Intensif I (KII I). Acara yang berlangsung dari jam 09.30 – 12.10 WIB ini dihadiri sekitar 50 orang peserta.

dalam masjid

Ketua DPD WI Pangkalpinang Marnoto dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk senantiasa menuntut ilmu islam secara intensif. Intensif sendiri merupakan pekerjaan yang dilakukan secara sungguh-sungguh untuk memperoleh hasil yang maksimal. “Ilmu itu wajib untuk kita pelajari”, imbuhnya.

Bertindak sebagai pemateri adalah Ketua Yayasan Darul Fatah Ust. H. Khusnul Anam, Lc sebagai pemateri pertama dengan materi Keutamaan Ilmu dan Adab Penuntutnya. Pemateri kedua dengan materi Kemunduran Kaum Muslimin, Penyebab dan Solusinya dibawakan oleh Asisten Direktur I Bidang Akademik Ma’had ‘Aly Al-Wahdah Makassar Ust. Kasman Bakry, S.Pd.I., S.H.I., M.H.I. Kegiatan ini merupakan acara puncak selama keberadaan Ust. Kasman di Pangkalpinang dalam rangka Safari Dakwah/ Dakwah Daerah yang diselenggarakan oleh Departemen Dakwah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah.

dalam masjid samping

taklim subuh

ceramah dhuha

Beberapa kegiatan lainnya sebagai rangkaian dakwah daerah seperti pada hari pertama taklim subuh di Masjid Muhajirin, kunjungan ke Ma’had ‘Aly Darul Fatah, kajian dhuha di sekretariat Mata Air Surga Training Center, ceramah sore di Radio SQ FM, dan taklim magrib – isya di Masjid Al-Iman Jl. Manunggal Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun pada hari kedua yaitu taklim subuh di Masjid Al-Furqan dan kajian dhuha di Masjid Al-Ulyaa (ari).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...