DPD WI BOGOR SUKSES ADAKAN PENTAS RAMADHAN

Date:

Kemarin, tepatnya Ahad 7 Juni 2015, di Aula PPIB Bogor, telah berlangsung Penataran Seputar Ramadhan yang dilaksanakan oleh DPD WI Bogor. Acara ini bertujuan membekali umat islam dengan pemahaman dan motivasi beribadah di dalam bulan ramadhan. “Acara ini, kami peruntukkan kepada kaum muslim, agar bisa maksimal dalam menghadapi tamu yang mulia, yaitu bulan ramadhan”, kata Hasrin, Ketua Panitia.
Dalam rangkaian acara, pemateri Dr. Topan Setiadipura, M.Eng. menjelaskan bahwa ramadhan adalah madrasah yang mendidik kaum muslim untuk meningkatkan sifat takwa, di mana orang yang memiliki sifat takwa akan diberikan kemenangan sebagaimana yang Beliau kutip pada QS. Al-Naba: 31, di awal pembahasannya. “Kemenangan sejatinya hanya untuk orang-orang yang bergelar muttaqin”, pungkas Alumni Tokyo Institute of Technology ini. Dalam pemaparannya pula, beliau mengajak para peserta untuk membuat target dalam bulan ramadhan, diantaranya adalah target untuk berinfak. “Upaya itu tidak lain adalah untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi kita dalam mendahulukan perintah Allah daripada tuntutan kebutuhan pribadi kita”, lanjut pria kelahiran 1980 itu.

11330484_10153376321803069_1751611345_n
Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena selain ditampilkan materi dalam bentuk ceramah juga ditampilkan games-games dan teknik penyampaian materi yang dinamis oleh H. Nur Ihsan M. Idris, Lc. Beliau adalah penemu metode SIKECAP, Metode cepat faham al-Qur’an. Dalam materi yang beliau bawakan kurang lebih 3 jam, Ust. Nur Ihsan mengingatkan peserta akan pentingnya paham makna al-Qur’an, di mana semua itu tidak lain adalah agar umat islam secara umum bisa merasakan bagaimana nikmatnya melaksanakan shalat dalam keadaan khusyu’. “Faham arti dan terjemahan al-Qur’an, membantu kita meresapi makna-makna dalam bacaan-bacaan shalat kita”, kata Pria kelahiran Merauke ini.
Acara ini kurang lebih dihadiri oleh 100 orang peserta dari ikhwa dan akhwat. Meskipun dengan persiapan yang minim, namun semangat panitia tidak berkurang untuk mempersiapkan acara agar berlangsung dengan lancar hingga akhir acara.
Pentas Ramadhan ini terselenggara atas kerjasama dari pihak panitia Islamic Book Fair Bogor dengan Wahdah Islamiyah Bogor dan komunitas pencinta Qur’an (Qur’anic Lovers Community). Tema yang diangkat adalah “Menghias Ramadhan dengan Cahaya Al-Qur’an”. Karena itu pula, di akhir acara, diperkenalkan metode ringkas bagaimana memahami al-Qur’an dengan baik oleh Ust. Nur Ihsan. Acara berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00 WITA. Di akhir acara, panitia pelaksana mengumumkan tentang kelompok kajian Qur’an yang merupakan rangkaian dari kegiatan program Getar Nusa (el-faatih).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H