DPD Wahdah Jogja Raih Juara 1 Ormas Award 2023, Berikut Kriterianya!

Date:

YOGYAKARTA, wahdah.or.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 di ORMAS AWARD 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ormas Award 2023 ini merupakan bentuk pengakuan Bakesbangpol Kota Yogyakarta terhadap peran DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta dalam membangun masyarakat dan Kota Yogyakarta menjadi lebih baik dengan semangat kolaborasi dan sinergi.

Baca Juga: Bakal Hadir di Mukernas Wahdah yang Ke-16, Menparekraf Ajak Promosikan Produk Ekonomi Kreatif Karya Anak Bangsa

Para tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah, dan perwakilan dari berbagai ormas menghadiri acara penghargaan di Royal Darmo Hotel (Jalan Kemetiran Kidul No. 54 Pringgokusuman, Kota Yogyakarta).

Dalam sambutannya, Nindyo Dewanto, SH., M.Hum (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) mengharapkan dengan sinergitas Ormas Kota Yogyakarta yang semakin meningkat dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, stigma negatif “Kota Yogyakarta Berhati – Hati” dapat dirubah menjadi “Kota Yogyakarta Berhati Nyaman”, serta mengucapkan “selamat kepada Ormas-ormas yang menerima penghargaan hari ini.

Dikutip dari laman https://kesbang.jogjakota.go.id/detail/index/30301, Serma Marcelinus Devlin Hastono (Kodim 0734/Kota Yka) dan Kristiyono Ismawan (Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta), memberikan Penjelasan dari indikator penilaian pemenang ormas award yang didasarkan pada konsistensi ormas dengan memiliki SKTO dan selalu mengirimkan laporan tahunan, yang kedua adalah kemandirian ormas dalam mencari pendanaan, yang ketiga adalah dampak kegiatan ormas bagi masyarakat dan untuk anggota ormas itu sendiri, keaktifan kehadiran ormas baik dalam rapat maupun kegiatan Poldagri, dan dalam keaktifan ormas bermedia sosial (membagikan kegiatan kegiatannya di media sosial dan dalam pemanfaatan media sosial untuk mengenalkan ormas tersebut ke masyarakat).

Penghargaan ORMAS AWARD 2023 ini diharapkan dapat terus memotivasi DPD Wahdah Islamiyah Kota Yogyakarta untuk terus berinovasi dan berpartisipasi dalam pembangunan kota Jogja utamanya dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan.

Rep: Medikom Wahdah Jogja

Editor: Pusmedikom 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Islamiyah Ajak Ribuan Peserta Merajut Ukhuwah dalam Rangkaian Tabligh Akbar Ramadhan

MAKASSAR, wahdah.or.id,– Dalam acara Tabligh Akbar Ramadan di Masjid...

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...
tabligh akbar sambut ramadan 1445 H - Wahdah Islamiyah
Penataran Seputar Ramadan 1445 H