DPD Wahdah Islamiyah Maros Resmikan Pondok Tahfidz Putri Al Madinah Dirangkaikan dengan Penanaman Ratusan Pohon

Date:

MAROS, wahdah.or.id Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Maros melakukan peresmian Pondok Tahfidz Putri Al Madinah dan dirangkaikan dengan penanaman ratusan pohon yang dilakukan disekitar Pondok, Senin (30/01/2023).

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Maros Ustadz Dodi Priambodo mengatakan bahwa ini adalah rangkaian peresmian Pondok yang baru kita dirikan.

“Kegiatan penanaman pohon ini adalah rangkaian dari peresmian Pondok Tahfidz Putri Al Madinah, dari pihak pemerintah Kabupaten Maros dihadiri oleh asisten 2 dan juga dari Pengurus Wahdah Islamiyah pusat serta Pak Camat dari Bontoa Maros,” ujarnya.

Ketua Departemen Lingkungan Hidup DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Ariesman mengapresiasi langkah tersebut sebagai bukti kepedulian kita terhadap lingkungan.

“Saya tentu berharap kepada seluruh daerah dan wilayah agar terus bergerak dan memberikan perhatian terhadap lingkungan hidup, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon disesuaikan satuan lingkup Wahdah Islamiyah utamanya disekolah-sekolah dan dipesantren,” ungkapnya.

Ustadz Ariesman juga menegaskan bahwa lingkungan hidup butuh perhatian khusus karena sangat memiliki pengaruh dan peran dalam kehidupan kita.

“Kita harus memiliki perhatian khusus terhadap lingkungan hidup, karena dapat menjadi solusi dalam mengatasi krisis air, karena pohon dapat menyimpang kadar air dibawah tanah, serta menjaga polusi udara agar tetap baik,” tegasnya.

Diketahui bahwa Departemen Lingkungan Hidup DPP Wahdah Islamiyah sendiri menjadikan program penanaman pohon sebagai program unggulan di tahun 2023, yang kini telah memiliki wadah khusus dalam melakukan pembibitan pohon untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Mengenal Fenomena FOMO dan JOMO pada Anak dan Remaja, LP2AR Edukasi Generasi Gen Z

MAKASSAR, wahdah.or.id – Selalu ramai pembahasan tentang Gen Z,...

Masya Allah! LAZNAS WIZ Kolaborasi Dengan Kemenag Sulsel Wujudkan Kebahagiaan untuk Anak Yatim dan Difabel

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aula Kantor Wilayah Kemenag Sulsel di...

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...