DPD Wahdah Islamiyah Kota Bima Sukses Gelar Mukerda ke-VII, Pemerintah Berharap Agar Lahirkan Program Sesuai Perkembangan Zaman

Date:

BIMA, wahdah.or.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kota Bima sukses menggelar Mukerda ke-VII dengan tema “Mengokohkan Solidaritas dan Kolaborasi Menuju Kota Bima yang Ramah dan Religius” di Aula FKUB Kota Bima ini, Ahad (12/2/2023).

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Bima Ustadz Ikran dalam sambutannya mengatakan, Kota Bima menjadi salah satu daerah yang selama ini sudah banyak mengambil peran mewujudkan program-program pemerintah salah satu di antaranya yaitu program pendidikan Al Quran dengan nama Rumah Quran (RQ).

“RQ ini salah satu lembaga pertama dijalankan dari semua ormas lainnya, selain itu masih banyak lagi program lainnya seperti program amal sosial dan amaliyah Ramadhan,” ujarnya.

Ustadz Ikran menjelaskan bahwa Wahdah Islamiyah dalam dakwahnya senantiasa mendedepankan Islam wasathiyah.

“Wahdah Islamiyah menjadi salah satu ormas yang mengedepankan asas dakwahnya dengan Islam Wasathiyah yaitu Islam pertengahan, atau istilah kerennya moderasi beragama,” tambahnya.

Wakil Ketua 1 DPW Wahdah Islamiyah NTB Ustadz Mulyadin berpesan kepada seluruh unsur pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kota Bima, agar program-program kerja yang diusung dan diputuskan bersama mampu menampilkan produk terbaik, dengan nilai syiar agamanya sebagai bukti khidmah untuk umat.

“Sesuai temanya mampu membangun solidaritas dan kolaborasi dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Bima demi mewujudkan Kota Bima yang ramah dan agamais,” harapnya.

Sementara itu, kepala kesbangpol kota Bima Muh. Hasyim yang mewakili Wali Kota Bima menyampaikan bahwa selama ini DPD Wahdah Islamiyah Kota Bima adalah mitra pemerintah.

“DPD Wahdah Islamiyah Kota Bima salah satu ormas mitra pemerintah kota Bima dan selalu hadir membersamai pemerintah mewujudkan masyarakat yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” pungkasnya.

Hasyim juga memberikan ide dan gagasan untuk DPD Wahdah Islamiyah Kota Bima hari ini dalam mengusung program kerjanya sesuai isu-isu terkini, serta tetap membangun kolaborasi kepada seluruh elemen masyarakat.

“Semoga isu-isu strategis yang dikaji selama ini mampu diserap dan dijadikan program kerja, seperti pada nilai kultural, ketokohannya, transparansi dengan kebutuhan zaman. Juga yang terpenting yakni terus membangun silaturahmi yang tidak saja bersama pemerintah, namun seluruh elemen lainnya yang mampu membangun Negeri ini,” harapnya.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Walau Hewan Kurban Langka dan Mahal, Lewat Laznas WIZ Kurban Para Muhsinin Telah Tersalurkan ke 1.700 Warga Gaza

GAZA, wahdah.or.id -- Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bersama...

Program GSD, Program Jalan Kita Bersama Ke Surga

MAKASSAR, wahdah.or.id -- GSD atau Gerakan Sejuta Da'i, merupakan...

LAZNAS WIZ Fasilitasi Para Muhsinin Prog. Sedekah Daging ke Jalur Gaza

GAZA, wahdah.or.id - Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi...