(Jeneponto-Wahdah.Or.Id) Sabtu, 11 Februari 2017 DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto melaksanakan kegiatan Daurah Manajemen Pengurus. Kegiatan yang berlangsung di Markaz dakwah dan pendidikan wahdah Islamiyah Jeneponto ini bertujuan untuk membekali pengurus tentang manajemen organisasi dalam rangka melaksanakan program-program dakwah ke depan.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus DPD dan Muslimah Wahdah Islamiyah Jeneponto ini dibuka langsung oleh ketua Departemen Sosial DPP WI ustadz Gishar Hamka. Dalam sambutan beliau menegaskan pentingnya sinergitas dan profesionalisme dalam kerja-kerja dakwah. “Sumber daya manusia yang banyak mesti saling bersinergi dalam rangka memudahkan pencapaian visi dan misi lembaga. Sinergitas antar SDM yang ada ditambah dengan manajemen yang profesional insya Allah akan mampu memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan dakwah di tengah-tengah umat” kata beliau dalam sambutannya.

Semangat dan antusiasme pengurus dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan saat simulasi pada materi pertama tentang visi misi dan manajemen perencanaan yang dibawakan oleh sekretaris Departemen Urusan Daerah DPP WI ustadz Akino Iskandar. Seluruh peserta terlibat aktif dalam menganalis kekuatan dan kelemahan, serta peluang dan ancaman sehingga mereka mampu melahirkan strategi-strategi dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang serta meminimalkan kelemahan dan menghindarkan ancaman.

Ketua Departemen Sosial DPP WI ustadz Gishar Hamka juga menjadi pemateri pada kegiatan Daurah Manajemen. Materi yang dibawakan oleh beliau adalah Manajemen kader dan manajemen rapat. Materi ini sangat penting bagi seluruh pengurus karena akan menjadi bekal bagi pengurus agar profesional dalam menjalankan program-programnya. Beliau juga menekankan bahwa Kader adalah jantung pergerakan organisasi, sehingga sangat penting untuk melakukan manajemen kader agar memudahkan tercapainya cita-cita dakwah.

Berita sebelumyaSepotong Cokelat di Hari Valentine
Berita berikutnyaTiga Harapan Kyai Didin Kepada Calon Pemimpin Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here