DPC Yogya Buka Puasa Akbar dan Sosialisasi Muktamar II WI

Senin sore, 8 Agustus 2011 yang bertepatan dengan 8 Ramadhan 1432 H, Sekretariat DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta yang berada di bilangan Jatimulyo dipenuhi oleh sebagian Pengurus, Kader, Binaan dan Simpatisan Wahdah Islamiyah Yogyakarta.  Kantor Sekretariat pun menjadi semarak dengan berjubelnya puluhan kendaraan yang terparkir di sekitarnya.

Sore itu, sore yang istimewa, karena pada sore itu DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta menggelar Buka Puasa Bersama (Ifthor Jama’i). Acara yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, diisi dengan sharing antara Pengurus, Kader, Binaan dan Simpatisan yang disusul taujih dan nasihat dari Ketua DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta Ustadz Abu Ayyub, S.Pd.I.

Dalam taushiyahnya Ustadz Abu Ayyub, S.Pd.I. menyampaikan pentingnya ukhuwwah senantiasa dibangun diantara ikhwah pengurus, kader, binaan dan simpatisan sehingga dengannya akan memperkuat eksistensi lembaga  demi memaksimalkan peran dan pelayanan Wahdah Islamiyah kepada umat. Program seperti Dirosa (Dirasah untuk orang Dewasa) menjadi salah satu program strategis yang potensial untuk semakin mengintegrasikan Wahdah Islamiyah dengan masyarakat kaum muslimin secara luas.

Ketua DPC juga menyampaikan mengenai agenda Muktamar II Wahdah Islamiyah yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2011, yang mana perlu koordinasi dan partisipasi dari seluruh Pengurus, Kader, Binaan dan Simpatisan Wahdah Islamiyah demi kesuksesan penyelenggaraannya. Hal ini disampaikan menindaklanjuti instruksi DPP nomor D.598/AM/DPP-WI/VIII/1432.

Selain itu, agenda terdekat yang dilaksanakan oleh DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta yang memerlukan partisipasi dari semua pihak adalah I’tikaf Pencerahan yang akan diselenggarakan pada 10 hari terakhir Bulan Ramadhan. I’tikaf ini akan dilaksanakan di sebuah masjid yang tenang di lingkungan pedesaan, yang sangat kondusif untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Acara buka puasa kemudian diselingi dengan penggalangan dana bagi salah seorang kader yang pada saat acara buka bersama berlangsung dikabarkan mengalami kecelakaan dan sedang dirawat di UGD rumah sakit. Secara spontan dari yang hadir dalam kegiatan tersebut plus tambahan dari kas DPC, terkumpul dana Rp. 1.500.000,- yang akan diserahkan oleh Ustadz Ketua DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta kepada kader yang sedang mengalami musibah.

Setelah Shalat Maghrib dilanjutkan dengan makan malam bersama seluruh Pengurus, Kader, Binaan dan Simpatisan yang hadir dengan menu masakan padang istimewa yang disiapkan oleh kader dari Kampung Kricak Kidul, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta.  (Abu Zaid/DPC Yogya)
 

Artikulli paraprak“Ramadhan dengan Pena” Wahdah Kendari Dibuka Ibu Gubenur
Artikulli tjetërDua Pimpinan Wahdah Selesai Studi S2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini