DPC WI Bone Gelar Jambore Pemuda Islam IV

Date:

DPC WI Bone Gelar Jambore Pemuda Islam IV

 

Untuk keempat kalinya, DPC Wahdah Islamiyah Cabang Bone, menggelar perkemahan Jambore Pemuda Muslim IV. Kegiatan yang diperuntuhkan khusus untuk  remaja muslim, berlangsung, Sabtu-Senin/24-26 Januari 2008, di Bumi Perkemahan Islami Mellojena. Sebanyak 21 kelompok dengan jumlah total peserta 157 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. 21 kelompok ini berasal dari pelajar SMA, Perguruan Tinggi, kelompok pemuda dan remaja masjid se-kabupaten Bone.

Jambore yang bertujun menanamkan nilai-nilai Islami kepada para pemuda muslim, dibuka oleh  Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Bone, Drs. H. Hamzah Junaid. Dalam sambutannya, Ka.Kandepag Kab.Bone menyambut positif kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga remaja muslim agar tidak larut dalam pergaulan remaja yang merusak, sekaligus untuk mengajarkan risalah Islam kepada generasi muda.

Beberapa materi disajikan dalam kegiatan ini di antaranya Bahaya Narkoba dan Pornografi yang dibawakan oleh Iptu H. Muhtar dari Polres Bone dan Bahaya Narkoba dari Tinjauan Medis oleh dr.Sabruddin, sekretaris DPC Wahdah Islamiyah Bone. Materi-materi keIslaman juga disajikan dengan sangat menarik dan variatif oleh para Ustadz dari DPC Wahdah Islamiyah Bone.

Sedangkan untuk menyadarkan para peserta akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup, Panitia menghadirkan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Bone, Ir. H. Mullar Supu, M.P. Dalam paparannya, Ir. Mullar, menyajikan kondisi kerusakan lingkungan hidup Indonesia,  yang dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis di lokasi perkemahan sebagai wujud kepedulian terhadap alam.

Selain dibekali dengan berbagai materi, peserta juga diikutkan dalam berbagai lomba, di antaranya lomba ceramah, lomba memasak, pertandingan tarik tambang, futsal, serta Lintas Jejak Islami, yakni kegiatan petualangan yang dilaksanakan pada malam hari yang menjadikan para peserta sangat terkesan. Semua peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias. Bahkan, peserta berharap dapat menjadi agenda tahunan DPC Wahdah Islamiyah Bone. Sebab, kegiatan dapat menjadi media persaudaraan seluruh remaja muslim di kabupaten Bone. 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H