DPC WI Banggai Dikukuhkan

Date:

DPC WI Banggai Dikukuhkan

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WI Luwuk Banggai dikukuhkan sebagai DPC ke 35 oleh Ust. Muh. Yani Abdul Karim, LC, MA,(Ketua Bidang II DPP WI) mewakili ketua Umum DPP WI. Pengukuhan ini berlangsung, Ahad/22 Februari di Masjid Agung Luwuk Banggae Pengukuhan ini dihadiri oleh Sekkab Banggai mewakili bupati,H. Musir A. Madja, SH, MM , , tokoh masyarakat, pengurus DPP WI, serta pengurus DPC.

Dalam sambutannya, Ust. Yani, demikian kerap namanya dipanggil, mengurai sejarah perjalan WI, yang bermula di makassar, kemudian mulai besar, serta dikala sebagai ormas Islam nasional. Lebih lanjut, koordinator LC Universitas Online Mediu yang berpusat di Malaysia ini, bahwa WI yang pengurusnya banyak dari kalangan generasi muda ini, bergerak diberbagai segemen, seperti, Dakwah, pendidikan, sosial kemanusiaan, kesehatan, ekonomi, peranan wanita, informasi dan lingkungan hidup.

Berbagai segmen, lanjut mantan alumni Universitas Madinah kerajaan Saudi Arabia, diharapkan dapat bekerjasma secara optimal dengan pihak pemerintah, serta komponem masyarakat lainnya. Diakhir sambutannya, ust. Yani, tidak lupa berpesan kepada pengurus cabang, agar berbuat maksimal menjalankan amanah dakwah, dengan ikhlas dan hikmah, demi tersebarnya ajaran Islam.

Sementara itu, Sekkab Banggai H. Musir A. Madja, SH, MM, menyambut positif atas kehadiran WI dikabupaten Banggai. Olenya itu, Musir berharap dapat bekerjasama untuk melaksanakan program pemerintah terkait dengan pembinaan sosial keagamaan. Selesai serimoni pengukuhan diadakan tukar menukar cendera mata antara WI dan Sekkab Banggai.

Selain menghadiri pengukuhan, rombongan pengurus DPP WI, yang terdiri  dari Ust. Yani Abdul Karim, Lc, MA, Ust. Syamsuddin Kurru, S.Pd(ketua LP2KS), Ust. Iskandar Kato, STP (ketua Dept. Pengembangan Daerah), dan NurAmsi, S.Pd. (Ketua I LM DPP WI), rombongan mengisi berbagai kegiatan seperti menjadi pemateri pada daurah Manajemen DPC, mengisi khutbah Jum’at,silaturahim dengan bupati Luwuk Banggai, serta  mengisi Tablig Akbar.

Dalam tablig akbar, di Masjid Agung Kota Luwuk (masjid terbesar di kota Luwuk) dengan tema UKHUWAH ISLAMIYAH PEREKAT UMAT , ust. Muh Yani Abdul Karim, Lc, yang tampil sebagai pemateri, mengupas pentingnya ukhuwah di antara kaum muslimin. Menurut  mantan Mudir Ma’had Royyan Sukabumi ini, menekankan bahwa ukhuwah merupakan salah satu pondasi utama dalam Islam. Salah satu bukti, ukhuwah lanjut ust. Yani adalah kepedulaian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah, seperti nasib saudara kita di Palestina yang dibantai oleh kaum Zionis Israel. Olehnya itu, ust. Yani berharap membantu saudara-saudara kita dengan segala kemampuan kita. 

Tablig akbar dihadiri oleh lebih dari 1000 orang. Di antara mereka Pemkab Banggai yang diwakili oleh Sekkab Bapak H. Musir A. Madja, SH, MM.  , Wakapolres Banggai, Ketua MUI, Pimpinan Ormas/Partai Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat, imam-imam masjid, para guru dan ustadz/ah, belasan aparat keamanan, para ibu-ibu majelis ta’lim, para pelajar putra dan putri dan masyarakat umum kaum muslimin di kota Luwuk dan sekitarnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...

Laznas WIZ Masih Semangat Luncurkan Program Bantuan Musim Dingin di Perbatasan Rafah, Palestina

PALESTINA, wahdah.or.id -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah...

Awali Tahun 2024, IPWI Helat Event Silaturahim Nasional dengan Para Pebisnis Wahdah

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) awali...