DPC Kolaka Tangani Pesantren Kilat Terbesar di SMA Unggulan

Kolaka, Pengurus DPC Wahdah Islamiyah Kolaka bersama Lembaga Muslimah Kolaka mencoba untuk membangun kemitraan dengan pihak SLTA di Kab. Kolaka sebagai upaya untuk menanamkan dasar-dasar keislaman kepada generasi muda Kab. Kolaka.

Alhamdulillah salah satu Sekolah Lanjutan Tingkat Atas terbesar dan terfavorit di Kab. Kolaka yaitu SMAN 1 Kolaka telah mempercayakan pihak DPC Wahdah Islamiyah Kolaka dan Lembaga Muslimah Kolaka untuk menangani pembinaan keagamaan yang sifatnya intensif bagi siswa & siswi sekolah tersebut, dan sebagai langkah awal dari kerja sama ini pihak DPC Wahdah Islamiyah Kolaka bersama Lembaga Muslimah Kolaka memanfaatkan momen Ramadhan untuk mengadakan pesantren kilat selama 15 hari, yaitu sejak tanggal 18 agustus 2010 s/d 1 September 2010 yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Kolaka (yang beragama islam) dari kelas 1 hingga kelas 3, dengan jumlah peserta keseluruhan sekitar + 950 peserta, dimana peserta pria sebanyak 339, dan peserta wanita + 620 peserta. Peserta pria dibagi kedalam 3 kelas, dan peserta wanita juga dibagi kedalam 3 kelas.

Diantara materi yang disajikan dalam kegiatan ini antara lain : Keutamaan Menuntut ‘Ilmu Agama, Tauhid, Keutamaan dan Amaliyah di Bulan Romadhan, Keutamaan al-Qur’an, Tuntunan Ibadah Praktis, Tuntunan Adab dan Akhlak Islam, Problematika Remaja, Dirosa

Adapun tenaga pengajar yang diturunkan untuk menangani kegiatan ini, dari pihak DPC Wahdah Islamiyah Kolaka sebanyak 12 pengajar dan dari pihak Lembaga Muslimah Kolaka juga sebanyak 12 pengajar.

Alhamdulillah setelah kegiatan ini berakhir pihak sekolah sangat bergembira dengan kerja sama ini dan pihak sekolah meminta agar pihak DPC Wahdah Islamiyah Kolaka dan Lembaga Muslimah Kolaka tetap menangani Follow Up yang rencananya akan berjalan seterusnya, bahkan direncanakan oleh pihak sekolah agar Follow Up dari kegiatan ini akan dimasukkan ke dalam salah satu jam pelajaran (kurikulum) sekolah yang bersifat pelajaran tambahan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa dan siswi yang beragama islam.

Alhamdulillah atas segala nikmatNya, semoga Allah azza wa Jalla memudahkan urusan ini dan semoga Allah subhanahuwata’ala dapat memudahkan cita-cita kita sekalian di setiap daerah cabang untuk dapat terus berjuang demi agama ini. Amin. (Laporan: Rustam Al Bugisy)
 

Artikulli paraprakDPC Bone Pelopori Peduli Pasien Rumah Sakit
Artikulli tjetërKetua Umum Khatib Idul Fitri di Lapangan PT.Energizer Depok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini