DPC Kolaka Gelar Daurah Ramadhan

Kolaka, Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1431H, DPC Wahdah Islamiyah Kolaka gelar Daurah Ramadhan selama dua hari, 3-4 Agustus 2010 bersama salah seorang Ustadz dari DPP WI, Ust. Harman Tajang, Lc (Ketua BP2TQ,Badan Pengembangan Dan Pembinaan Tahfidzul Qur’an).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan DPC Wahdah Islamiyah Kolaka yang diadakan sebagai upaya untuk membekali para pengurus dan kader serta masyarakat Kolaka pada umumnya akan hal-hal yang perlu diketahui berkenaan dengan bulan Ramadhan dan segala bentuk ibadah yang ada di dalamnya.

Dalam acara ini Ust. Harman Tajang, Lc selaku pemateri memaparkan empat pembahasan berkenaan dengan Ramadhan yang beliau bagi menjadi dua pembahasan , diantaranya:
Materi “Bagaimana Semestinya Kita Menyambut Ramadhan” kemudian dilanjutkan dengan pembahasan “Keutamaan Bulan Suci Ramadhan”.

Materi “Keutamaan Puasa Ramadhan dan Puasa-Puasa Lain” kemudian dilanjutkan dengan materi “Hukum-Hukum Seputar Puasa Ramadhan”.

Diantara nasehat beliau kepada peserta yaitu hendaklah setiap kita memperbanyak taubat kepada Allah subhanahuwata’ala sebab setiap kita (sadar atau tidak sadar) senantiasa melakukan kesalahan dihadapan Allah subhanahuwata’ala”
Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta dari kalangan pengurus, Kader DPC dan Lembaga Muslimah serta masyarakat Kolaka.

Semoga Allah subhanahuwata’ala dapat memudahkan kita sekalian untuk dapat menyelenggarakan kegiatan semisal disetiap daerah sebagai bentuk syiar islam kepada segenap masyarakat dan para pengurus serta kader agar kita sekalian bias memasuki bulan suci Ramadhan dengan penuh persiapan terkhusus periapan mental dan ‘ilmu (Taufik Muhammad/Infokom DPC)
 

Artikulli paraprakLIDMI-FMDK Gelar Penataran Seputar Ramadhan
Artikulli tjetërMahasiswa S2 Tafsir Madinah Bimbing Program “17 Hari Menghafal Al Quran” Untuk lebih mendekatkan Al

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini