DPC Kendari Gelar Donor Darah

 

Departemen Sosial, Kesehatan dan Lingkungan DPC Wahdah Islamiyah Kendari gelar donor darah bekerjasama dengan UTDD Palang Merah Indonesia (PMI) kendari. Sabtu, 24/1 di pelataran Masjid Abu bakar as-siddiq.

Acara dimulai pada pukul 09.30-11.45 WITA. Aksi kemanusian ini diikuti sebanyak  22 ikhwah dan 10 orang akhawat. Dari aksi ini diperoleh sebanyak 17 kantong darah untuk Ikhwah dan di akhawat terkendala masalah berat badan.

Menurut Sekretaris Departemen Kesehatan DPC Kendari, dari sudut medis menyumbang darah baik bagi kesehatan, akan membantu menurunkan risiko terkena serangan jantung dan masalah jantung lainnya. Penelitian menunjukkan, mendonorkan darah akan mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh. Kelebihan zat besi diduga berperan menimbulkan kelainan pada jantung. Kelebihan itu akan membuat kolesterol jahat (LDL) membentuk aterosklerosis (plak lemak yang akan menyumbat pembuluh darah). Serta ditinjau dari segi agama sebagai bentuk ibadah kepada Allah  Subhanaahu wata’ala melalui amalan yang bermanfaat berdasarkan Sabda Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam yang artinya ”Barang siapa meringankan beban saudaranya di dunia maka Allah akan meringankan urusannya di akhirat"

Syukron wajazakumullahu khairan kepada ikhwah yang telah membantu kegiatan ini, dan juga para pendonor yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ust. Ikhwan atas segala masukannya.

Pada akhirnya kami berharap agar acara seperti ini dapat juga dilakukan di daerah-daerah lain sehingga kita dapat membawa banyak manfaat bagi orang yang membutuhkan.

Artikulli paraprakPM Turki Sumpah Serapahi Presiden Israel
Artikulli tjetërMemurnikan Pemahaman Agama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini